News

Semoga Hasim-TPS Menang agar Irigasi di Kampung Kami Diperbaiki

FaseBerita.ID – Harapan agar H Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Hasim-TPS) terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun semakin menguat. Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2 itu diyakini bisa menjadikan Simalungun Maju, Rukun, dan Sejahtera.

Harapan tersebut disampaikan Suwardi, warga Nagori Bah Jambi, Kecamatan Tanah Jawa, saat bertemu langsung dengan TPS, Senin (26/10/2020) siang.

Suwardi mengaku mengapresiasi program-program Hasim-TPS. Ia berharap, Hasim-TPS juga memperhatikan kondisi bangunan irigasi di kampung mereka.

Selama beberapa tahun terakhir, katanya, warga yang berprofesi sebagai petani sangat tersiksa. Sebab 1.500 Ha areal persawahan warga tidak mendapat cukup air.

“Bangunan irigasi longsor beberapa tahun lalu, dan belum pernah diperbaiki,” tukasnya.

Ia berharap Hasim-TPS menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun agar bangunan irigasi diperbaiki. Apalagi, Hasim-TPS merupakan putra asal Simalungun bawah, yang dipastikan peduli dan memprioritaskan pembangunan di Simalungun bawah.

“Mudah-mudahan Bang Hasim dan Pak TPS menang dan akan membangun kembali irigasi, agar sawah kami bisa mendapat cukup air,” sebutnya.

Sebelumnya, TPS menyampaikan sejumlah program dirinya bersama Hasim di Pilkada Simalungun, saat silaturahmi di salah satu kediaman warga. Mantan anggota DPRD Simalungun periode 2009-2014 itu mengaku ikut merasakan tidak ada ya pembangunan di wilayah Simalungun bawah selama ini.

“Bisa kita rasakan langsung bagaimana infrastruktur ketika mau ke kampung kita ini. Sangat tidak layak,” ujarnya.

Karenanya, lanjut suami Nuraini br Sirait itu, Hasim-TPS memiliki program jalan-jalan di Kabupaten Simalungun selesai dibangun dalam empat tahun. (rel/fi)

iklan usi