News

Semarak Hari Jadi Pemkab Tapteng: Ada Pesta Kembang Api setelah Penampilan Band Radja

TAPTENG, FaseBerita.ID – Semarak Hari Jadi ke-74 Tahun Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) pada Sabtu (24/8/2019) lalu dihadiri ribuan warga yang dihibur oleh Band Radja dan beberapa artis ibu kota lainnya.

Tampak, sejak Sabtu (24/8/2019) pagi, perayaan Hari Jadi Pemkab Tapteng itu diawali dengan rapat paripurna istimewa DPRD Tapteng dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemkab Tapteng ke-74 tahun 2019.

Usai menggelar rapat paripurna itu, dilangsungkan dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul dan Pimpinan DPRD Tapteng Darma Bhakti Marbun, serta Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Tapteng yang turut dihadiri para Forkopimda dan beberapa perwakilan kepala daerah tetangga.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan karnaval budaya serta mobil hias yang diikuti kecamatan se-Tapteng dan OPD Tapteng oleh Bupati Tapteng tepatnya dari depan kantor DPRD Tapteng.

Adapun beberapa kegiatan lainnya, yakni penampilan tarian gabungan berbagai etnis yang ada di Tapteng, pemberian silua (hasil bumi) dari 20 kecamatan kepada Bupati Tapteng, penyerahan tali kasih dari beberapa pengusaha di Kecamatan Sarudik kepada 350 warga sekitar, pemberian beasiswa bagi pelajar berprestasi, yang kemudian dilanjut hiburan raykat pada malam harinya.

Pada kesempatan itu, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan selamat hari jadi Pemkab Tapteng dan berharap kepada seluruh masyakat Tapanuli Tengah kedepannya untuk turut bersama-sama memerangi narkoba demi Tapteng yang lebih maju.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat mari sama-sama memerangi narkoba, dan paling lama awal Januari 2020, siapa saja yang ketahuan memakai narkoba atau bandar narkoba akan diusir dari Tapteng,” ujar Bakhtiar.

Untuk itu, lanjut Bakhtiar, seluruh masyarakat diharapkan dapat menjaga keamanan dan persatuan diwilayah Tapteng. “Mari sama-sama kita menjaga kampung kita ini, kalau bukan kita siapa lagi? Dan kepada para Orang tua agar memerhatikan anaknya, jangan sampai kena narkoba,” imbuhnya.

Bakhtiar juga menuturkan, dalam rangka memeriahkan hari jadi Pemkab Tapteng saat pesta rakyat, akan dilangsungkan pesta kembang yang akan berlangsung kurang sejak pukul 24.00 WIB.

“Nanti akan ada pesta kembang api. Ada juga sepeda motor untuk hadiah lucky draw nya,” ucapnya.

Usai menyampaikan kata sambutan itu, Bupati Tapteng bersama dengan Wakil Bupati bernyanyi bersama dengan Band Radja yang disaksikan ribuan warga yang memadati lapangan sepak bola Pandan, hingga tepat pukul 24.00 WIB pesta kembang apipun dimulai yang disambut teriakan meriah para warga yang hadir. (dh)