News

Selamat!! 172 CPNS Paluta Terima SK

PALUTA, FaseBerita.ID – Sebanayk 172 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di lingkungan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dari formasi umum dan formasi khusus (eks tenaga honorer K-II) menerima SK yang diserahkan langsung oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap di Aula Serbaguna Kantor Bupati Paluta, Rabu (19/6/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Kajari Paluta Andri Kurniawan, Sekdakab Paluta Burhan Harahap, Kapolsek Padang Bolak AKP Julpikar, pimpinan OPD Paluta beserta undangan lainnya.

Kepala BKD Paluta Hasan Basri Siregar dalam laporannya menyampaikan bahwa CPNS tahun 2018 yang lolos di Kabupaten Paluta sebanyak 173 orang. Namun karena ada satu orang yang mengundurkan diri dengan alasan tertentu, maka hanya 172 orang yang akan menerima SK CPNS tahun 2018 di lingkungan Pemkab Paluta.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang baru saja menerima SK untuk bertugas di wilayah Kabupaten Paluta.

Pada kesempatan ini Bupati Paluta menegaskan bahwa seluruh penerima SK masih status calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau istilah masih dalam masa percobaan menuju pegawai negeri sipil (PNS).

“Saudara-saudara harus mentaati disiplin kerja mulai dari jam masuk kerja dan tugas-tugas anda sesuai dengan jabatan dan unit kerja penempatan anda. Karena saya tidak akan menerbitkan pengangkatan Anda kedepannya sebagai PNS jika disiplin kerja dan kinerja anda buruk,” tegasnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa seluruh CPNS telah menandatangani surat pernyataan bersedia tidak mengajukan pindah ke daerah lain selama 10 tahun dan bersedia mengabdi serta melaksanakan tugas di Pemkab Paluta dan apabila nanti ada yang mengundurkan diri atau mengajukan pindah ke daerah lain, maka secara otomatis bersedia untuk diberhentikan sebagai PNS.

Untuk itu ia mengharapkan sesuai SK pengangkatan dan penempatan masing-masing dinas, badan maupun kantor di lingkup Pemkab Paluta hendaknya terus meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri untuk selalu menjaga komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai CPNS, memiliki disiplin dan etos kerja yang baik, memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangan instansi masing-masing serta memiliki pengetahuan dan wawasan serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku aparatur pemerintahan.

“Selamat bekerja dan fokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses tuntutan tugas pokok dan fungsi di unit kerja masing-masing,” tutupnya.

Kegiatan ditandai dengan penyerahan SK oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap secara simbolis kepada perwakilan CPNS yang hadir. (ais)