News

Sekda Simalungun Mixnon Simamora Dikabarkan Mengundurkan Diri

Alasan Fokus Penyembuhan

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun Mixnon Andreas Simamora dikabarkan mengundurkan diri dari jabatan Sekda karena alasan sakit. Mixnon dikabarkan sedang dalam perawatan dan harus melakukan terapi rutin.

Mantan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Simalungun yang dilantik menjadi Sekda Simalungun pada awal tahun 2020 lalu ini, diinformasikan sudah menyampaikan surat pengunduran diri, pada Senin (21/6/2021) lalu. Surat tersebut juga dikabarkan sudah diterima Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Mixnon mengundurkan diri, mengikuti jejak Sekda sebelumnya Gidion Purba yang mengundurkan diri dari jabatan Sekda Simalungun pada Desember 2019 karena sempat berencana mengikuti Pilkada Simalungun 2020.

Sementara Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga belum berhasil dikonfirmasi terkait pengunduran diri Mixnon Simamora.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Simalungun Jamesrin Saragih yang dikonfirmasi terkait surat pengunduran diri Sekda Simalungun Mixnon Andreas Simamora menyampaikan, pihaknya memang sudah menerima surat pengunduran diri tersebut.

“Alasanya sakit. Sudah disampaikan kepada Bupati dan saat ini sedang diproses untuk penggantinya,”kata Jamesrin singkat.(esa/fabe)