News

Satu Teradu Pelaku Cabul di Simalungun Diamankan

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Satu dan tiga pelaku cabul terhadap anak perempuan di bawah umur di Raya Kahean diamankan Polres Simalungun, Senin (8/6/2020) malam tanpa perlawanan dari rumahnya.

JP(45), diamankan unit PPA Polres Simalungun bersama polsek Raya Kahean sekira Pukul 21.00 WIb dari kediamannya Nagori Bahtonang.

Kapolsek Raya Kahean IPTU S Purba SH MH yang ikut serta menjemput terduga pelaku JP, sebelumnya melakukan negoisasi dan memberikan penjelasan kepada JP dan keluarganya agar mengikuti semua perintah dan arahan dari kepolisian untuk diamankan ke Polres Simalungun guna penyelidikan kasus.

JP pun mengikuti arahan dan saran dari kapolsek, dan kemudian dibawa malam itu juga ke Polres Simalungun.

Sementara dua teradu lainnya belum diamankan.

Sebelumnya, tiga pria dewasa warga Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun dilaporkan atas tuduhan pencabulan terhadap, B Br D(11), remaja perempuan putus sekolah (bukan siswi SMP seperti diberikan sebelumnya).

Dua diantara pria yang diadukan diduga telah melakukan lebih dari satu kali, dan bahkan diduga dilakukan di depan ibunya, yang menderita keterbelakangan mental.

Peristiwa yang terjadi di kurun bulai Mei 2020 ini terungkap setelah korban bercerita kepada NS(12) anak Tantenya M Br S. Informasi kejadian tersebut kemudian disampaikan M Br S kepada HS yang merupakan saudaranya, sekaligus melaporkan informasi tersebut ke Polsek Raya Kahean.

Kemudian Kapolsek Raya Kahean Iptu Suit Purba SH MH langsung turun ke rumah korban dan meminta keterangan langsung kepada korban.

Kepada Kapolsek, BD bercerita bahwa dia telah dicabuli tiga pria dewasa. Ketiganya melakukannya dalam waktu yang berbeda dengan lokasi di pinggir sungai Bah Bolon dan Bah Salukkang Luan.

Tepatnya di dalam kebun sawit, saat korban dan ibunya memungut berondolan sawit. B Br D bersama ibunya sehari-hari memang memungut berondolan sawit di kebun warga yang baru memanen sawit.(her/fi)