News

Satu Rumah Terbakar di Selat Lancang

TANJUNGBALAI,FaseBerita.ID– Diduga akibat korsleting listrik, satu rumah semi permanen hangus terbakar di Jalan Pekan Selasa, Lingkungan V Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Tanjungbalai, terbakar, Selasa (23/3) sekira pukul 14.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah. Karena seisi rumah seperti mulai dari baju, alat-alat rumah tangga, televisi, lemari dan 1 unit sepeda motor serta perhiasan dan sejumlah uang tunai ikut terbakar.

Pemilik rumah, Yusri kepada awak media menceritakan, kebakaran disebabkan korsleting listrik yang mengeluarkan api dan langsung membakar rumah yang terbuat dari kayu tersebut.

“Saat kebakaran, saya di ladang, anak istri yang di rumah. Setelah saya dikabari, dalam hitungan 15 menit saya sampai dan kobaran sudah melahap seisi rumah. Apalagi rumah saya berdinding kayu. Gak ada yang bisa kami selamatkan, hanya pakaian yang menempel di badan saya, istri dan anak-anak saya saja lah. Istri saya masih shock saat ini sehingga belum bisa diajak bicara, “tuturnya diamini Junaidi, Kepling setempat yang berada di lokasi kejadian.

Kepling Junaidi menambahkan, sebanyak 5 unit pemadam kebakaran turun ke lokasi untuk memadamkan api sehingga kobaran api tidak merambat ke rumah di sebelahnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan api berhasil dipadamkan oleh 5 unit mobil pemadam yang turun, sehingga kobaran api tidak sampai menyebar ke rumah yang di sebelahnya, “ucapnya.
Amatan Wartawan , pemilik rumah dibantu warga setempat mengumpulkan puing puing barang sisa kebakaran rumah tersebut.(ck-04/fabe)

USI