News

Satpol PP Amankan Waria… Aduh, Capek Kali Aku Dikejar!

ASAHAN, FaseBerita.ID – Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) merazia beberapa tempat hiburan malam di Kabupaten Asahan, Selasa (14/5) malam. Petugas juga merazia zona yang dikwatirkan sebagai tempat pangkalan para waria.

Saat razia berlangsung, Satpol PP sempat melakukan aksi kejar-kejaran dengan kompolotan waria yang sering mangkal di Jalan Lintas Sumatera Utara Ahmad Yani Kisaran tepatnya di semak semak samping Kantor DPRF Asahan.

Petugas Satpol PP yang hendak melakukan imbauan terhadap sejumlah tempat hiburan yang buka saat bulan Ramadan di beberapa titik di Kota Kisaran itu terpaksa turun ke semak-semak dan mengejar para waria.

Setelah masuk ke semak-semak, petugas akhirnya berhasil mengamankan salah satu waria yang menyerah saat dikejar kejar petugas.

“Haduhh, capek kali aku dikejar,” kata seorang waria yang enggan mengasih tahu identitasnya.

Satpol PP kemudian mengamankan waria tersebut beserta sepedamotor miliknya.

Kabid Trantib Satpol PP Asahan Siti Rosmita Hasibuan mengatakan, kegiatan itu dilakukan agar terciptanya situasi religius pada bulan Ramadan di Kabupaten Asahan, sesuai dengan Visi Misi Pemkab Asahan.

“Waria yang diamankan itu akan dibawa dan diberi pembinaan agar tidak melakukan pemangkalan di lokasi atau dimana saja,” jelas Rosmita.

“Mereka kita amankan, dan pastinya kita diberi pembinaan agar tidak mengulangi kesalahan serupa dan tidak mangkal di tempat itu lagi,” ujar Rosmita. (Bay)

USI