News

Satpam Rumah Sakit Ditikam Rekannya

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Salah seorang petugas keamanan (Satpam) Rumah Sakit Umum Daerah Kota Padangsidimpuan, Dani Kurniawan Lubis (38) ditikam oleh rekannya, Rudi Rangkuti, Senin (1/7/2019) malam di basement rumah sakit plat merah itu.

Dari informasi yang dihimpun Metro Tabagsel, sebelumnya Dani dan Rudi, yang mengurusi parkir rumah sakit itu, sempat bertengkar. Persoalannya parkir di basement bangunan baru rumah sakit itu.

Diketahui, pengelolaannya belum resmi dan mesti disetor ke pimpinan rumah sakit. Belakangan, Dani sebagai Satpam mengutip setoran uang parkir dan membuat Rudi murka dan menikam rekannya itu. Sebab Rudi juga merasa turut berperan dalam pengelolaan parkir baru itu.

Sekitar pukul 23.00 Wib, Rudi membawa senjata tajam sejenis sangkur dan membacok Satpam itu pada bagian pinggul dan paha sebelah kiri. Pelaku juga menyabetkan senjata tajam tersebut ke betis sebelah kiri korban.

Petugas parkir dan warga lainnya lalu melerai, namun salahsatu saksi pun terkena sabetan.

Tak lama kemudian, Rudi Rangkuti yang karib disapa Kunti dan disebut merupakan warga Kampung Jawa, Kecamatan Psp Utara itu melarikan diri. Sementara korban yang bersimbah darah dengan tiga titik luka parah pada bagian bawah tubuhnya, diangkat sejumlah warga ke bagian Instalasi Gawat Darurat Rumahsakit itu.

Sampai Selasa (2/7/2019) sore, kata Kasat Reserse Kriminal Polres Kota Padangsidimpuan, AKP Abdi Abdillah, mereka masih melakukan pengejaran pelaku, yang telah lebih dahulu melarikan diri itu.

“Ini kami masih ngejar pelaku dari tadi malam. Pelaku temannya sendiri, Rudi Rangkuti alamatnya tidak jelas,” jelasnya.

Sementara itu, beberapa rekan korban sesama Satpam menegaskan, bila korban saat ini tengah dirawat di rumahnya di Jalan Sutan Hasanuddin. (san)

USI