News

Satgas TMMD Kodim 0212/TS Bina Semangat Kedisiplinan Anak-anak SD

PALAS, FaseBerita.ID – Anggota Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0212/TS membina semangat kedisiplinan anak-anak sekolah dasar, Selasa (30/7/2019), di SD 0415 Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padanglawas. Anak-anak ini juga diajarkan keterampilan dalam PBB dan marching band.

Latihan PBB dan marching band ini nantinya bagi anak-anak sekolah dasar tersebut, akan ditampilkan pada penutupan TMMD ke-105 di desa itu juga dalam perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Sebagai pelatih dan juga anggota Satgas TMMD ini, bila kedisiplinan adalah modal penting dan dari pelatihan Marching band ini para pelajar SD ini ditanamkan semangat kekompakan dan kebersamaan.

“Kegiatan ini di samping untuk persiapan mengisi penutupan TMMD juga sebagai latihan persiapan menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan,” katanya.

Kepala SDN 0415 Hutaraja Lamo, Jusaini SPd yang juga turut memberikan semangat kepada anak didiknya itu, mengaku sangat bangga dan berharap keterampilan yang dibagi TNI akan tertanam pada benak anak-anak, yang nantinya menjadi modal bagi mereka.

“Saya senang sering diberikan semangat dan keterampilan oleh anggota TNI. Baru tahun ini kami bisa bersama TNI memberikan pelatihan seperti ini. anak anak terlihat sangat bersemangat dibawah arahan anggota satgas TMMD,” ungkapnya.

Sepulang bersekolah, anak-anak didik si sekolah SDN 0415 Hutaraja Lamo ini juga tak lantas ke rumah masing-masing. Mereka tampak mengerubungi anggota Satgas TMMD lainnya yang tengah bekerja dalam menuntaskan pembangunan jalan penghubung desa itu ke Desa Mondang.

Mereka tak canggung dan banyak bertanya, seolah ingin ikut membantu Anggota Satgas TMMD yang bekerja. Serda Hotman Siregar, anggota Satgas TMMD itu seolah menjadi idola dibanggakan anak-anak itu.

Tingkah mereka acapkali berebut mendekatinya, dan ingin turut dalam pekerjaan itu. Bagi Serda Hotman ini menjadi penyemangat dalam mengabdi dan menyatu dengan masyarakat, sebagai tujuan manunggal itu sendiri.

“Jadi penyemangat. Apalagi mereka begitu antusias, seperti jadi orangtua bagi mereka, memberi bimbingan mana yang baik dan benar,” katanya. (san)