News

Satgas Covid-19 Operasi Yustisi di Parapat

FaseBerita.ID – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 selama musim liburan Imlek 2021, Tim gabungan Satgas Covid-19 dari Pemprov Sumut dan Kabupaten Simalungun bersama Uspika Kecamatan Girsang Sipanganbolon, mengadakan operasi yustisi selama tiga hari di Parapat, mulai Jumat-Minggu (12-14/2).

Camat Girsip Bolon Maruwandi Yosua Simaibang, kepada awak media Minggu (14/2), menyampaikan sangat menyambut baik kegiatan operasi yang di gelar oleh Satgas Covid di wilayah kota wisata Parapat.

“Pemerintah Kecamatan Girsang Sipanganbolon dan unsur Uspika lainnya sangat menyambut baik kegiatan monitoring penanganan penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan Pemprov Sumut yang dalam hal ini menjadi wilayah koordinator Kasatpol PP Provsu,” ujar Yosua yang baru menjabat Camat di Girsip beberapa hari yang lalu.

Yosua Simaibang berharap dengan digelarnya operasi ini maka masyarakat dapat semakin mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat dan wisatawan dapat terjaga dengan baik.

“Para pengunjung dan masyarakat dapat mematuhi Prokes Covid-19 agar lebih displin terutama memakai masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah dan terlebih saat berekreasi pada masa libur Imlek ini,” kata Yosua.

Dalam giat operasi yang dilakukan tetap diberlakukan sanksi ringan. Bagi yang tidak memakai masker berupa push up dan menyanyi, sebagai bentuk imbauan agar lebih displin memakai masker. (aos)

USI