News

Saran Ronald: Dana Reses dan Pembangunan Gedung DPRD Siantar dialihkan Penanganan Covid-19

FaseBerita.ID – Untuk membantu pencegahan penyebaran virus Covid-19, salah seorang Wakil Ketua DPRD Siantar Ronald Tampubolon menyarankan agar menunda pembangunan gedung DPRD serta dana reses DPRD dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Hal itu dikatakannya karena melihat penyebaran Covid-19 yang makin mengkhawatirkan, sehingga menurutnya beberapa tindakan penting dilakukan.

Dimana tindakan tersebut membutuhkan biaya. Ronald menyarankan agar dana reses dan pembangunan gedung DPRD dialihkan ke penanganan Covid-19.

“Saya menyarankan agar dana reses, dana pembangunan dan dana rehap di Sekretariat DPRD yang sekitar Rp4 miliar lebih ditunda dulu,” ujarnya.

Dia berharap ide yang disampaikannya tersebut didukung oleh anggota DPRD lainnya. Sebab hal ini demi penuntasan penyebaran Covid-19.

“Saya mengharapkan kawan-kawan DPRD sepakat agar dana itu dipergunakan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini melanda negeri kita,” ucapnya.

Terkait payung hukum soal pengalihan dana tersebut, Ronal meminta agar Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) segera menyiapkan hal tersebut, sehingga tindakan yang harusnya baik tersebut tidak menyalahi peraturan perundang-undangan.

“Kita minta agar tim anggaran pemko menyiapkan payung hukum untuk perubahan mata anggaran sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku,” ucapnya.

Ronald menyebutkan anggaran yang nantinya dialihkan tersebut dipergunakan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita berharap agar anggaran itu dapat dipergunakan untuk pembelian masker untuk dibagikan kepada masyarakat Siantar dan pembuatan wastafel tempat pencuci tangan di seluruh pelosok kota Siantar, dan tidak lupa disisakan buat anggaran tenaga medis agar disiapkan di setiap perbatasan atau pintu masuk kota Siantar. Kita berharap agar Siantar terbebas dari virus corona ini,” ucapnya. (Mag 04)