News

Samrin Girsang Ditunjuk Jadi Wakil Ketua DPRD Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Steven Samrin Girsang, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, caleg terpilih dari Dapil I Simalungun, resmi ditunjuk sebagai wakil Ketua DPRD Simalungun untuk periode 2019-2024.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Seoekarnoputri dan Sekretaris Jendral Hasto Kristyanto memutuskan dan menetapkan Samrin Girsang sebagai Wakil Ketua DPRD Simalungun Periode 2019-2024 sesuai SK yang ditandatangani tertanggal 15 September 2019.

Samrin Girsang pun merasa sangat bersyukur ketika dipanggil oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara, Japorman Saragih ke Sekretariat DPD PDIP di Medan.

Saat dikonfirmasi via selulernya, Rabu (18/9/2019) sekira Pukul 15.30 WIB, Samrin Girsang menerangkan bahwa Selasa (17/9/2019) , dirinya langsung menerima SK Penetapan Wakil Ketua DPRD Simalungun yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Sumut, Japorman Saragih.

“Semalam saya ke Medan menerima SK dari ketua DPD Japorman Saragih SK penetapan itu ditandatangi oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri dan Sekjen Hasto Kristyanto,” ucapnya.
Samrin Girsang bersyukur dan kedepan berharap dapat membawa amanah daripada masyarakat Simalungun serta dapat memimpin DPRD Simalungun untuk kesejahteraan rakyat.

“Saya sangat bersyukur dan semoga kita bisa membawa amanah daripada masyarakat Simalungun dan bisa memimpin DPRD Simalungun untuk Kesejahteraan Rakyat,” sebutnya.

Masih Samrin Girsang mengharapkan adanya kritikan yang membangun dari masyarakat dan tetap menjaga kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat.

“Ingatkan saya, supaya tetap menjaga kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada saya juga berharap ada kritik yang membangun dalam melaksanakan tugas sebagai wakil ketua DPRD Simalungun,”ujarnya

Terkait penyeleksian Balon Bupati Simalungun, Samrin Girsang menuturkan PDI Perjuangan akan melakukan seleksi calon Bupati yang benar-benar sesuai kebutuhan rakyat saat ini.

“Kita melakukan seleksi sehingga kita mendapatkan calon yang benar-benar sesuai kebutuhan rakyat Simalungun, punya visi yang membangun dan dekat dengan rakyat,” tegasnya.

Ditambahkannya, bahwa pengumuman hasil seleksi akan dikeluarkan oleh DPP PDIP setelah mempertimbangkan usulan pengurus partai.

“Harapan kita hasil pengumuman bisa secepatnya tapi menurut perkiraan dikisaran bulan Desember 2019 atau Januari 2020 kemungkinan akan keluar rekomendasi dari DPP,” pungkas putra asli Huta Bangun Saribu, Kecamatan Silimakuta itu. (mag-05)

iklan usi