News

Sampan Terbalik, Kakek Sabar Tewas di Sungai Asahan

FaseBerita.ID – Sabar (70) warga Dusun XIV Desa Sei Dua Hulu hanyut di aliran Sungai Asahan, tepatnya di Dusun XIV Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat, Jumat (12/2). Korban akhirnya ditemukan tiga hari kemudian dalam kondisi meninggal.

Diduga, korban terjatuh saat sampan yang dikayuhnya terbalik ke dalam sungai ketika hendak pulang ke rumah.

“Bermula saat ada laporan dari masyarakat telah ada orang hilang yang diduga hanyut atas nama Sabar, Jumat tanggal 12 Februari 2021 sekitar pukul 17.00 WIB,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Asahan, Khaidir Sinaga.

Sat Polair Polres Tanjungbalai berhasil mengevakuasi mayat seorang laki-laki sungai Titi Tabayang setelah sebelumnya mendapat informasi tentang penemuan mayat dari masyarakat. Korban kemudian dibawa ke RSUD Dr Mansyur Kota Tanjungbalai.Identitas korban akhirnya diketahui setelah penemuan diinformasikan kepada keluarga.

Korban diketahui berangkat ke ladang, Jumat(12/2)siang hari dengan menumpang perahu kayu berukuran kecil. Ladangnya terletak di sekitar Sungai Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan. Namun hingga malam hari korban belum pulang kerumah, selanjutnya pada hari Sabtu(13/2) pihak keluarga melapor ke Basarnas Kabupaten Asahan.

Kemudian dilakukan pencarian disekitar Sungai Dua Hulu, namun yang ditemukan hanya perahu saja. Selanjutnya pada hari Minggu (14/2) sekira pukul 09.00 Wib, masyarakat menemukan adanya seorang mayat laki-laki di aliran sungai Titi Tabayang.

Selanjutnya, maka melaporkan kejadian ke Sat Polair Polres Tanjungbalai, lalu dilakukan evakuasi. Kemudian menghubungi pihak keluarga, setelah dicocokkan dengan ciri-ciri korban, pihak keluarga meyakini bahwa jasad tersebut merupakan keluarganya yang hilang di sekitar Sungai Dua Hulu Asahan.

Penemuan mayat dikoordinasikan dengan Basarnas Asahan dan menyerahkan jenazah kepada Basarnas dan keluarga korban serta kemudian Polres Tanjungbalai berkoordinasi dengan Polsek Simpang Kawat untuk tindakan lanjut. (per/ck-04/fabe)