News

Sampah Menumpuk di Pinggir Jalan Labuhanbatu Ancam Pengendara

FaseBerita.ID – Tumpukan sampah yang ada di Jalan Hamka, Lingkungan Simpang Mangga, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu sangat meresahkan warga.

Pasalnya, sampah yang menumpuk hampir memakan separuh badan jalan menyulitkan pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas di daerah tersebut.

Selain menimbulkan aroma tidak sedap, tumpukan sampah itu di khawatirkan bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan yang melintas disana.

Pantauan wartawan, Rabu (17/2/2021) siang di lokasi, tumpukan sampah tersebut didominasi sampah plastik. Selain itu, sampah pepohonan yang dibuang di pinggir jalan tersebut dibiarkan menumpuk hingga memakan badan jalan.

Kabid B3 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu Supardi Sitohang saat dikonfirmasi wartawan sangat menyayangkan kelakuan warga yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Padahal pihaknya telah memasang spanduk himbauan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, terkhusus di daerah tersebut.

“Sampah liar ini selalu kita bersihkan, kita tetap berperang melawan prilaku warga buang sampah sembarangan di jalan Hamka ini. Spanduk himbauan dilarang buang sampah, yang sudah kita pasang sebagai langkah pencegahan, hari ini spanduk itu sudah lenyap entah siapa yang mengambilnya,” katanya.

“Tempat pembuangan akhir sudah penuh. Nanti kami tinjau kembali. Saya sebagai Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B-3 mengapresiasi liputan teman-teman pers. Informasi sampah liar hari ini, akan kita kondisikan mengangkutnya ke TPA. Kerjasama dan saling mengkontrol hal itu sangat kita harapkan dan terimakasih,” tandas Supardi. (Bud/fabe)

iklan usi