News

Sambut Ramadhan Jamaah Masjid Al Hidayah Gotong Royong

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Menyambut bulan suci Ramadan Tahun 2019, pengurus BKM, jamaah Masjid Al Hidayah, Pasar Belakang mengadakan kegiatan gotong-royong  di lingkungan Masjid tersebut, Rabu (1/5).

Ketua BKM Al Hidayah H Ahmad Sulhan Sitompul mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut dilakukan guna menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

“Sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa, makanya kita ajak jamaah untuk membersihkan dan memperindah Masjid ini,” katanya.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sibolga ini mengatakan, bulan Ramadan merupakan bulan  mulia yang kehadirannya selalu dinanti dan dirindukan oleh ummat Islam di seluruh dunia.

“Tujuan gotong royong ini yakni  bagaimana ketika bulan Ramadan tiba, para jamaah serta tamu undangan lainnya yang hadir di saat acara tarawih serta acara pengajian merasa nyaman menjalankan ibadah,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, dia berharap dalam menyambut bulan suci Ramadan ini, kaum Muslimin dan Muslimat dapat menjalankannya dengan khusuk dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Bagi yang tidak melaksanakan puasa, mari saling menghormati dan menjaga dari hal-hal yang dapat membatalkan ibadah puasa,” tandasnya.

Amatan wartawan, para jamaah dan warga sekitar terlihat antusias membersihkan  masjid tersebut mulai dari lantai masjid, langit-langit masjid hingga membersihkan karpet masjid. (rb)

iklan usi