News

Sambut HUT Kodam I BB ke-69, TNI dan Warga Baksos di TMP Simago-mago

TAPSEL, FaseBerita.ID – Dalam rangka menyambut HUT Kodam I/Bukit Barisan (BB) ke 69, TNI dari Koramil 03 Sipirok, 04 Sipagimbar dan 18 Pargarutan, Kodim 0212 TS, bersama Pemuda Pancasila (PP) 59 Tapsel serta masyarakat sekitar menggelar Bakti Sosial (Baksos), pembersihan Taman Makan Pahlawan (TMP) simago-mago, Sipirok, Selasa (14/5).

Dari pantauan, sejak pagi TNI dari ketiga Koramil berbaur bersama anggota PP 59 Tapsel serta masyarakat sekitar TMP Simago-mago, melakukan pembersihan. Ada yang memangkas rumput dengan menggunakan mesin. Ada juga yang menyapu, membersihkan lumut dedaunan dan debu baik dari makam maupun tugu yang ada dilokasi. Ada yang membawa mesin babat, cangkul, parang, sapu lidi  dan berbagai peralatan  kebersihan lainnya.

Kegiatan bakti sosial itu sendiri di pimpin oleh Dandim 0212 TS melalui Dan Ramil 03 Sipirok Kapten Inf Triswanto, Dan Ramil 04 Sipagimbar Kapt Inf Zulkarnaen Siregar serta Dan Ramil 18 Pargarutan Sudirman Pakpahan.

Dan Ramil 03 Sipirok Trswanto pada awak media menyampaikan, kegiatan bhakti sosial itu yang dilakukan adalah dalam rangka menyambut HUT  Kodam I Bukit Barisan ke 69. Dan pada kegiatan itu mereka menggandeng masyarakat sekitar makam, Kepala Desa dan juga Organisasi Kepemudaan.

“Di Simago-mago ini ada 3 Koramil. Tentunya Koramil yang lain juga menggelarnya di tempat lain. Kegiatannya menyambut HUT Kodam I Bukit Barisan,” sebutnya pada wartawan.

Ketua PP 59 Tapsel M Nayan Lubis menyebut, kegiatan bhakti sosial menyambut HUT Kodam I Bukit Barisan di Taman Makam Pahlawan Simago-mago, kiranya dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan kekompakan bagi setiap pemuda untuk mengisi pembangunan dan juga menghormati para pejuang.

Hal serupa juga diutarakan Kepala Desa Situmba Julu, Rahmat Batubara. Menurutnya, bakti sosial yang dilakukan TNI dan masyarakat dalam rangka HUT Kodam I Bukit Barisan dapat memberi semangat baru ditengah masyarakat untuk lebih peduli, kompak dan menjaga kebersamaan. (ran)

USI