News

Sambil Jalan Pagi, Asner Silalahi Sapa Warga dan Bagi Masker

SIANTAR, FaseBerita.ID – Balon Walikota Pematangsiantar Asner Silalahi setiap pagi rutin olahraga dengan jalan pagi sembari menyapa masyarakat di berbagai tempat.

Dalam kondisi pandemi Covid 19 ini, Asner Silalahi senantiasa menyerukan kepada masyarakat supaya tetap menjaga kesehatan.

Sembari menyapa warga, Asner tidak lupa membawakan ratusan masker dan langsung diberikan kepada warga baik ke rumah maupun kepada pengendara yang melintas.

“Ibu dipakai maskernya ya kalau bepergian. Sesuai anjuran pemerintah, kita harus sama-sama mencegah penyebaran virus corona dengan cara memakai masker dan rajin mencuci tangan,” ujar Asner kepada warga saat melintas di daerah Kecamatan Siantar Sitalasari.

Mendapat sapaan dan masker, masyarakat berterimakasih kepada Asner yang sangat peduli dengan masyarakat Kota Siantar.

Beberapa warga mengakui bahwa Asner telah banyak berbuat dalam hal pencegahan penyebaran virus corona.

Yakni dengan pembuatan tempat cuci tangan di beberapa pusat keramaian Kota Siantar. Kemudian penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan pemberian hand sanitizer serta pembagian ribuan masker.

“Kiranya Asner Silalahi tetap diberi kesehatan dan tetap berbuat baik kepada warga,” terang warga saat berbincang-bincang dengan Asner.

Sementara itu saat diwawancarai, Asner Silalahi mengatakan bahwa kebiasaan olah raga dengan jalan pagi sudah bagian dari kebiasaan yang dilakukan setiap hari.

“Untuk menjaga kesehatan sangat perlu berolahraga setiap hari. Walaupun dengan berjalan sekitar 10 km setiap hari sangat baik menjaga kesehatan tubuh,” ujarnya.

“Ketika saya bekerja di kantor, jalan pagi sudah menjadi kebiasaan,” jelasnya.

Asner berharap agar pandemi Covid19 ini dapat segera berakhir. Apa yang dilakukan oleh pemerintah dalam hal penanggulangan bencana virus corona ini sudah baik, hanya perlu kerja sama yang baik oleh masyarakat.(pra)

USI