News

Sakit Tak Sembuh, Pria 27 Tahun Warga Deliserdang Gantung Diri

FaseBerita.ID – Warga Gang Perjuangan 9 Dusun V Desa Bintang Meriah Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deliserdang, geger. Soleh Afrianto (27) ditemukan tewas gantung diri dengan kain panjang dalam kamarnya, Sabtu (21/3).

Sebelumnya, Wagimin Suprianto (70) dan Muji Lestari (58) orang tua korban pergi keundangan pesta dan meninggalkan korban sendirian di rumah. Sepulang dari pesta sampai di rumah, pasagan suami istri itu masih melihat korban nonton tv di ruangan tengah dan selanjutnya Muji Lestari keluar untuk membeli gas.

Sekitar pukul 20.20 WIB, Muji Lestari kembali kerumah dan tidak ada melihat korban lagi di depan Tv. Muji Lestari terkejut melihat korban sudah tergantung di jendela kamar korban menggunakan kain panjang.

Muji Lestari berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung ke rumah Muji Lestari memberi bantuan, dan pertolongan terhadap korban.

Saat korban diturunkan masih keadaan bernapas dan sempat diberi minum, selanjutnya korban di bawa ke puskesmas untuk di lakukan pertolongan. Sesampainya di Puskesmas Batang Kuis dan hasil pemeriksaan tim medis, korban sudah meninggal dunia.

Sekira pukul 21.15 WIB, personel Polsek Batang Kuis Polresta Deliserdang langsung ke Puskesmas Batang Kuis dipimpin Kapolsek Batang Kuis Polresta Deliserdang AKP Simon Pasaribu SH, dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah korban yang beralamat di Gang Perjuangan 9 Dusun 5, Desa Bintang Meriah, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang.

Sekira pukul 23. 20 WIB, telah dibuatkan surat pernyataan tidak bersedia dilakukan outopsi terhadap korban. Kelurga korban sudah bisa menerima kejadian tersebut dan di tanda tangani ayah kandung korban Wagimin Suprianto dan ibu korban Muji lestari, disaksikan sepupu korban Hendrik Mardian.

Kapolsek Batang Kuis Polresta Deliserdang Simon Pasaribu saat di konfirmasi, Minggu (22/3) menyebutkan, sesuai dengan keterangan Muji Lestari, ibu kandung korban, korban ditemukan tergantung dengan kain panjang yang diikatkan di kayu rabung rumah.

Hasil interogasi, ibu korban menjelaskan, selama hidupnya, korban sangat pendiam dan korban ada menderita penyakit tipus, dan selama sakit korban tidak mau di bawa berobat.

“Motif sementara korban diduga gantung diri akibatkan karena sakit yang dideritanya tidak kunjung sembuh,” sebutnya. (btr/smg)

iklan usi