News

Sabu Rp6 M Disembunyikan di Loudspeaker Mobil

FaseBerita.ID – Sabu-sabu seberat 4,2 kilogram senilai Rp6 miliar yang disembunyikan dalam loudspeaker mobil gagal diselundupkan dari Aceh ke Lampung.

Sabu-sabu tersebut ditemukan di dalam mobil sedan di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, tepatnya di jalan umum di depan Hotel Garuda, Minggu (25/10).

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Minggu (25/10) dalam konferensi pers menjelaskan, para pelaku melakukan tindak pidana penyelundupan sabu-sabu senilai Rp6 miliar. Namun Tim Gabungan Direktorat Resnarkoba Poldasu berhasil menangkap empat tersangka.

Dalam pengungkapan ini, Tim Gabungan Direktorat Resnarkoba Poldasu telah berkoordinasi dengan Polres Labuhanbatu sejak Sabtu (24/10) pagi.

Awalnya, tim mengamankan dua tersangka dari dalam mobil mini bus hitam BL 1823 LM, yakni MM (35) warga Lhokseumawe Aceh dan S (33) warga Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara di Jalinsum Aek Kanopan, Kabupaten Labura, Minggu (25/10) siang.

Selanjutnya, tim bergerak ke Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu untuk menangkap M (45) dan S (23) warga Aceh Utara, di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, tepatnya di jalan umum di depan Hotel Garuda.

Polisi juga menemukan sabu-sabu seberat 4,2 kilogram di dalam mobil sedan BK 1030 QA. Sabu-sabu tersebut dibungkus rapi dan disembunyikan di dalam pengeras suara atau loudspeaker ukuran 50 sentimeter di dalam mobil.

Diketahui, penyelundupan sabu-sabu tersebut digerakkan jaringan antarprovinsi Aceh-Lampung melalui jalur transportasi darat dengan upah Rp10 juta.

Para pelaku dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 subsider Pasal 115 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (zas)

iklan usi