News

Saat Warga Serbelawan Curhat Sulitnya Peroleh Pupuk Bersubsidi kepada TPS

FaseBerita.ID – Calon Wakil Bupati Simalungun Tumpak Siregar (TPS) terus menemui warga di berbagai nagori. Selain menyosialisasikan program serta visi dan misi pasangan calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Hasim-TPS), TPS menyerap keluhan, keinginan, dan aspirasi warga.

Salah satu yang dikeluhkan warga adalah sulitnya memeroleh pupuk bersubsidi. Seperti disampaikan sejumlah warga di Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kamis (22/10). Di rumah salah seorang warga, TPS bersilaturahmi dengan warga.

Putra asli Perdagangan, Kabupaten Simalungun itu mengajak warga berdiskusi. Salah seorang warga mengeluhkan sulitnya mereka mendapatkan pupuk bersubsidi.

“Di sini kami lebih banyak sebagai petani. Kami tidak tahu bagaimana caranya bisa mendapatkan pupuk bersubsidi,” ujar warga.

Menurut TPS, bidang pertanian menjadi salah satu dari 20 program Hasim-TPS.

“Padahal sebenarnya banyak pupuk bersubsidi. Nantinya kita akan prioritaskan itu untuk daerah yang memang lebih banyak warga berprofesi sebagai petani,” terang suami Nuraini br Sirait itu.

Selain pupuk bersubsidi, jalan rusak juga menjadi kegelisahan warga. TPS yang merupakan warga Simalungun bawah mengaku ikut merasakan hal itu.

“Saya merasakan betul. Banyak warga yang terlambat beraktivitas. Otomatis roda perekonomian juga terhambat,” tukasnya.

Pembangunan jalan, lanjut TPS, sudah menjadi program utama Hasim-TPS. Sehingga muncul slogan Jalan Kita.

“Hasim-TPS sudah dikenal dengan slogannya Jalan Kita. Itu artinya, Hasim-TPS memprioritaskan pembangunan jalan, terutama di Simalungun bawah, dengan tidak mengabaikan Simalungun atas,” jelasnya.

Program lainnya, sambung TPS, lapangan pekerjaan juga menjadi fokus pasangan Hasim-TPS. Nantinya perusahaan-perusahaan yang ada di Simalungun akan mengutamakan putra daerah, seperti di Kawasan Industri Sei Mangkei.

“Kita mau sekitar 80 persen nantinya diisi putra-putri terbaik Kabupaten Simalungun. Jangan ada anak muda di Simalungun yang menjadi pengangguran, padahal ada perusahaan besar di lingkungan tempat tinggalnya,” ujar TPS diikuti tepuk tangan warga. (rel/fi)

USI