News

Saat Banjir di Kisaran 1 Ruko Terbakar

FaseBerita.ID – Salah satu bangunan ruko (rumah toko) yang terletak di persimpangan Jalan Panglima Polem dan Jalan Cokroaminoto, Kisaran, Kabupaten Asahan nyaris ludes terbakar, Rabu (8/7).

Ruko tersebut merupakan toko penjual besi dan bahan bangunan. Namun selama ini toko yang terbakar itu sudah cukup lama tutup. Pantauan wartawan, berawal ramai masyarakat melihat asap hitam yang keluar dari sebuah ruko.

Kemudian tidak lama datang mobil pemadam kebakaran. Petugas pemadam kebakaran sempat kebingungan. Sebab pintu ruko tersebut yang terbuat dari besi terkunci rapat dan dilas.

Petugas mengambil tindakan untuk membobol pintu ruko dengan memukul pintu menggunakan martil dan mencongkel pintu menggunakan linggis.

Kemudian pintu ruko tersebut bisa terbuka dan petugas langsung menyemburkan air ke dalam ruko dengan mengarahkan air ke api yang sudah cukup bekobar.

Saat di tempat kejadian, Kasat Pol PP Kabupaten Asahan Sofian Manulang menjelaskan bahwa masih belum diketahui sumber api dari mana berasal.

Dikatakannya bahwa api telah padam setelah disemprotkan air sebanyak 3 mobil pemadam kebakaran.

“Alhamdulillah api tidak sempat merembet ke bangunan sebelahnya,” terang Sofian.

Sofian pun mengatakan bahwa terjadinya kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa. “Kebetulan ruko ini lagi tidak ada orangnya sehingga tidak menimbulkan korban jiwa,” tutupnya.

Kemudian keterangan dari Faisal Kepala Lingkungan II, Kelurahan Kisaran Baru menjelaskan bahwa diketahuinya ruko tersebut adalah milik Hody (53). “Setau saya toko ini sudah tiga bulan gak buka lagi,” ungkap Faisal. (bay/rah)