News

Rumah Wartawan Kemalingan, 2 HP dan Kunci Mobil Dibawa Kabur

FaseBerita.ID – Rumah salah satu wartawan media elektronik Andika Aritonang di Perumahan Asido Kecamatan Siantar Martoba disatroni maling, Jumat (3/7/2020) dini hari.

Andika menjelaskan, ia tahu rumahnya kemalingan setelah bangun pagi tak lagi melihat dua unit Hp miliknya yang diletakan di atas kulkas.

Sebelum kejadian itu dirinya nonton TV di ruang tamu sambil tiduran. Larut malam, Andika tertidur di ruang tamu.

“Padahal kunci rumah lengket di pintu bagian dalam rumah,” kata Andika, Jumat (3/7) saat membuat laporan ke Polsek Martoba.

Namun saat diperiksa, Hp dan kunci mobil tak ada lagi ditempat.

“Udah gak ada lagi Hp dan kunci mobilku. Mobilku aja nyaris dibawa pelaku. Hanya saja karena alarm bunyi, jadi saya dengar dan terbangun dan pelaku pun kabur,” terangnya.

Atas kejadian tersebut pihak kepolisian diharapkan secepatnya mengusut pelaku agar kejadian serupa tidak terulang lagi di komplek di lokasi perumahan Asido.

Kapolsek Siantar Martoba Iptu Amur Mahmud saat dimintai keterangannya menerangkan bahwa pihaknya sudah melakukan olah TKP di rumah korban.

“Sudah kita mintai keterangan korban dan laporannya telah diterima. Sementara pelaku masih dalam penyelidikan,” kata Kapolsek. (ros/fi)