News

Rumah Terbakar saat Tidur Lelap: Selamatkan 2 Anak dan Adik

ASAHAN, FaseBerita.ID – Riki Suwandi Sinaga (32) warga Dusun IX raya Dolok, Desa Silo Jawa, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, terkejut dan panik di tengah malam.

Sebab, pada hari Jumat (23/8/2019) ia yang sempat tertidur pulas di rumahnya. Sekitar pukul 03.00 WIB, tiba-tiba Riki terbangun hendak ke kamar mandi. Namun, pada saat itu Riki melihat dapur rumahnya sudah diselimuti sijago merah yang sudah membesar.

Dengan spontanitas Riki berteriak keras dan menyelamatkan kedua anaknya yang berumur 8 tahun dan berumur 4 tahun serta adik kandungnya bernama Ronal Sinaga yang memiliki terbelakang mental.

Setelah Riki menyelamatkan keluarganya, ia langsung menyelamatkan diri dan berusaha memadamkan api bersama dengan tetangganya. Namun api sudah terlalu besar sehingga melalap seluruh rumah korban yang terbuat dari papan (semi permanen).

Sekira pukul 05.00 wib, api berhasil dipadamkan oleh masyarakat sekitarnya, namun barang-barang yang dapat diselamatkan hanya sepeda motor.

Kapolsek Mandoge AKP Agus Salim Siagian membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, pihaknya telah melakukan cek TKP, interogasi korban, interogasi saksi, mengamankan barang bukti dan lidik penyebab kebakaran.

“Dari hasil keterangan, menurut korban di rumahnya sering terjadi arus pendek sehingga dugaan awal kebakaran tersebut akibat dari arus pendek listrik,” tandasnya. (bay/rah)