News

Rumah PNS Disatroni Maling: Kamera dan Uang Rp4,5 Juta Raib

TAPTENG, FaseBerita.ID – Satu unit rumah warga di Perumahan BTN Pesantren Blok G Nomor 113, Kelurahan Aek Sitiotio, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, disantroni maling, Senin (26/8/2019) dinihari. Akibat kejadian tersebut, Leonardus Sinaga, pemilik rumah mengalami kerugian. Kamera dan uang sebesar Rp4,5 juta miliknya hilang dari dalam kamar.

“Kasus ini masih dalam proses lidik dan sudah ditangani Polsek Pandan. Korban bekerja sebagai PNS dan tinggal di Aek Sitiotio Pandan,” ungkap Paur Humas Polres Tapanuli Iptu Rensa Sipahutar, Selasa (27/8/2019).

Dari laporan korban yang diterima pihaknya, kata Rensa, kejadian itu diketahui Senin (26/8/2019) sekira pukul 06.00 WIB. Saat itu, David Sinaga, putra pemilik rumah masuk ke dalam salah satu kamar. Dia sontak terkejut melihat kondisi kamar yang sudah acak-acakan. Melihat itu, David pun melaporkan kepada orangtuanya.

“Kejadian baru diketahui ketika anak pemilik rumah mau mengambil buku ke dalam salah satu kamar rumah, dan melihat kondisi kamar sudah acak-acakan,” ungkap Rensa.

Kemudian pemilik rumah memeriksa barang-barang yang ada di dalam kamar. Hasilnya, satu unit kamera dan uang Rp4,5 juta yang disimpan didalam tas tidak lagi ditemukan.

“Yang dilaporkan hilang yaitu satu unit kamera merek Sony dan uang tunai Rp4,5 juta. Dengan total kerugian menurut pelapor sebanyak Rp12 juta,” ucapnya.

Setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan identifikasi dan mengamankan sejumlah barang bukti. Pelaku diduga masuk lewat jendela kamar.

” Sudah dilakukan identifikasi, barang bukti yang ditemukan tang warna merah, besi jendela dan kaca nako rumah.” Pungkas Rensa. (yza)