News

Rumah Pensiunan BI Hangus Terbakar

SIBOLGA, FaseBerita.ID– Api melahap rumah milik pensiunan petugas jaga Bank Indonesia (BI) Sibolga, Zulkifli Hutabarat, Kamis (8/4) sekitar pukul 11.00 Wib di Jalan Ade Irma Suryani Nasution, Gang Barat no. 9, Kelurahan Simare-mare, Sibolga Utara.

Informasi yang berhasil dihimpun, diduga api berasal dari arus pendek hingga menyebabkan terjadinya kebakaran yang menghanguskan rumah yang sudah kurang lebih 3 bulan dalam kondisi kosong. Di mana pemilik rumah Zulkifli Hutabarat istrinya tinggal di Poriaha Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kepala Lingkungan II Kelurahan Simare-mare Saut M Situmeang bersama Lurah Simare-mare Mahmud yang ditemui di lokasi kejadian menyampaikan bahwa api mulai berkobar diperkirakan mulai pukul 11.00 Wib.

“Begitu api berkobar, warga sekitar lokasi kejadian langsung turun membantu untuk ikut memadamkan api, bahkan atas inisiatif dari kantor BI Sibolga, selang pemadam dari BI langsung disambungkan untuk memadamkan api sambil menunggu petugas pemadam kebakaran turun ke lokasi. Dan, sekitar pukul 12.10 Wib api berhasil dipadamkan,” jelas dia.

Menurut dia, untuk penyebab terjadinya kebakaran, belum diketahui secara pasti, namun akibat kebakaran ini, tidak ada korban jiwa, dan kerugian akibat kebakaran ini hingga saat ini belum diketahui.

“Karena pemilik rumah tidak tinggal di sini, kurang lebih sudah ada selama 3 bulan, jadi belum diketahui barang-barang apa saja yang ludes di lalap sijago merah (api),” terang Kepling II.

Sementara itu Kabid Damkar Adhy Siallagan yang dikonfirmasi usai memadamkan api menyampaikan, bahwa informasi sementara yang diperolehnya bahwa sumber api diduga berasal dari arus pendek.

“Begitu terjadi kebakaran, petugas langsung diturunkan ke lokasi kejadian bersama 5 unit mobil pemadam kebakaran, 3 unit mobil pemadam dan 2 unit mobil supply. Sekitar pukul 12.10 Wib api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas dibantu masyarakat yang ada di lokasi sampai pendinginan,” terang Siallagan. (mis/fabe)

USI