News

Rumah Mantan Anggota DPRD Siantar Terbakar

SIANTAR, FaseBerita.ID-Kebakaran kembali terjadi di Kota Pematang Siantar. Satu unit rumah di Jalan Parapat Kelurahan Simarimbun Kecamatan Siantar Marihat terbakar, Sabtu (22/02) siang.

Kebakaran hebat itu nyaris menghanguskan satu unit rumah permanen milik Maurit Fernando Siahaan yang merupakan mantan anggota DPRD Kota Pematang Siantar.

Dalam kebakaran itu tak ada korban jiwa hanya kerugian material saja. Hingga saat ini belom diketahui jelas penyebab dari kebakaran itu, dan termasuk dalam proses penyelidikan pihaknya Polsek Siantar Marihat.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Siantar Marihat AKP B Limbong saat diwawancarai wartawan.

“Kita blom tahu penyebab kebakaran nya dan dalam proses penyelidikan,” tutupnya.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan dari warga sekitar, kebakaran itu pertama kali dilihat oleh warga yang sedang melintas di lokasi. Diketahui awalnya gumpalan asal tebal berasal dari dalam rumah dimana pada saat kejadian rumah dalam keadaan tertutup sedang ditinggalkan oleh pemiliknya.

“Keluarga korban pada saat kejadian sedang pergi ke kolam ikan yang tak jauh dari rumah nya korban dan paling terakhir keluar dari rumah adalah anak perempuan si pemilik rumah”, tutur L Sinaga.

Menurut pantauan wartawan di lokasi terlihat sejumlah warga berkerumun membanjiri lokasi untuk menyaksikan peristiwa itu, dan disisi lain terlihat sedikitnya 7 unit Pemadam Kebakaran tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api. (mag-03/fi)

USI