News

Rumah Hangus Terbakar, Janda dan Cucu di Perdagangan Mengungsi

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Diduga akibat arus pendek,  1 unit rumah milik Suratmi (60) warga Jalan Bahagia Lingkungan II, Kelurahan Perdagangan III Kecamatan Bandar, Minggu (10/1) sekira pukul 15.00 WIB, ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban mengalami kerugian material.

“Benar ada kejadian itu, satu unit rumah yang terbakar, sudah kita turunkan tadi pemadam dan saat ini api sudah padam. Saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada dirumah,” kata Camat Bandar Amon Carles Sitorus saat dikonfirmasi kru media ini, Minggu (10/1) sekira pukul 17.20 WIB, via seluler.

Lebih lanjut diterangkannya, bahwa rumah yang dihuni oleh korban yang merupakan janda dengan cucunya saat kejadian sedang di rumah tetangga yang sedang ada hajatan pesta. Dan rumah tersebut terbuat setengah batu dan berdinding tepas, sehingga dengan mudahnya cepat membesar.

Informasi yang dihimpun, awal datangnya api berasal dari arah dalam kamar rumah hal ini terlihat dari awal asap tebal yang terlihat warga sekitar. Dan saat melihat api yang sudah makin membesar, warga langsung merubuhkan rumah, guna menghindari menjalarnya api. Lalu selanjutnya warga langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tidak lama kemudian mobil pemadam kebakaran milik dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei dan Pemkab Simalungun sempat datang. Namun karena besarnya api dan rumah terbuat dari dinding yang mudah terbakar, akhirnya rumah dan isinya tidak dapat diselamatkan, semuanya ludes terbakar.

Ditambahkan Camat Bandar, akibat kejadian itu rumah korban tidak bisa lagi ditempati, dan saat ini korban untuk sementara di rumah salah seorang warga.(adi)

iklan usi