News

Rumah Dinas Pegawai Dinsos  Siantar Terbakar

SIANTAR, FaseBerita.ID-Satu unit rumah dinas Pegawai Dinas Sosial Kota Pematang Siantar yang beralamat  di Jalan SM Raja, Kelurahan Bukit Sofa,  Kecamatan Siantar Sitalasari, ludes dilalap sijago merah, Jumat (10/4/2020) sekira pukul 17.15 Wib.

Satu unit rumah permanen bercet warna putih itu hangus dilahap dijagokan merah setelah ditinggal oleh pemiliknya. Kejadian itu sempat mengundang perhatian warga setempat hingga berkerumun sekitar lokasi.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan dari salah seorang warga bernama Togap Sianturi (28), yang merupakan warga setempat, bahwa rumah tersebut ditempati oleh seorang pegawai bernama Upik dan suaminya marga Nasution.

Api yang menghanguskan satu unit rumah tersebut pertama kali dilihat oleh warga yang melintas di kawasan itu.

“Tadi saya datang kesini (Dinsos), api sudah ada dan api itu berasal dari arah dapur,” ucap Togap  saat berada dilokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Namun pasca kebakaran tersebut, pemilik rumah sedang tidak berada dilokasi dikarenakan ada acara keluarga. Kebakaran juga tidak lama setelah mereka pergi meninggalkan rumah.

“Kebakaran terjadi tidak lama setelah mereka keluar rumah, jadi tidak ada korban. Tapi semuanya habis, tinggal pakaian dibadan sajalah yang sisa, karena kami tidak bisa masuk kedalam lagi tadi,” pungkasnya sembari meninggalkan awak media ini.

Menurut pantauan wartawan di lokasi kejadian, sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Siantar dikerahkan keloaksi kejadia untuk memadamkan api. Disana juga terlihat Personel Kepolisian setempat berada di TKP. (Mag-03/fi)