News

Rumah Digerebek, Sepaket Sabu Dibuang ke Kamar Mandi

FaseBerita.ID – Sat Narkoba Polres Simalungun menangkap seorang pengedar sabu FND Hutabarat (32) dari sebuah rumah di Tanjung Pasir, Nagori Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Saat penggerebekan, Senin (27/4/2020) sekira pukul 15.00 WIB, pelaku lari ke dalam kamar mandi dan membuang sesuatu ke kamar mandi.

Ternyata setelah dicek, petugas menemukan 1 paket sabu berat bruto 0.87gram, plastik klip besar yang didalamnya berisi 20 plastik klip kecil kosong dan handphone.

Petugas langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti dan langsung dibawa ke Markas Sat Narkoba Polres Simalungun untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Eduar Tobing Saat dikonfirmasi Rabu (29/4/2020) sekira pukul 11.00 WIB, membenarkan penangkapan tersebut.

“Setelah penggeledahan, kita temukan barang bukti 1 paket sabu yang dibuang di kamar mandi dan kita introgasi, pelaku mengakui sabu tersebut diperoleh dari INR yang berada di pekan Tanah Jawa,”ujarnya.

Lanjut AKP Eduar Tobing, mengatakan pihaknya sampai saat ini masih lakukan pencarian dan pengejaran terhadap INR guna mengungkap jaringan narkotika di wilayah Kabupaten Simalungun.

“Terhadap INR masih kita lakukan pencarian, status DPO dab atas perbuatannya maka pelaku dijerat UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika,”pungkasnya. (mag-05)