News

Rumah di Sijambi Digerebek, Pengedar Sabu Ditangkap

FaseBerita.ID – Salah satu rumah yang berada di Jalan H Adam Malik Lingkungan I, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai digerebek Tim Unit I Opsnal Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai, Minggu (17/1) sekitar pukul 20.00 WIB. Dari dalam kamar di rumah tersebut, polisi menciduk Nazaruddin alias Nazar (40), yang merupakan pengedar sabu-sabu.

“Tersangka Nazaruddin alias Nazar diringkus personel Sat Res Narkoba berdasarkan informasi dari masyarakat,” terang Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha melalui Kasubbag Humas, Iptu AD Panjaitan, Senin (18/1).

Dalam informasinya kepada polisi, warga menyebutkan ada seorang pria yang menyimpan sabu-sabu di rumahnya, Jalan H Adam Malik, Sijambi. Setelah menerima informasi tersebut. Tim Unit I Opsnal Sat Res Narkoba dipimpin Kanit I Aiptu Wariyono melakukan penyelidikan.

Sesuai hasil penyelidikan, polisi mendatangi lokasi dan menangkap Nazar yang sedang duduk di dalam kamar rumahnya. Saat itu, di depan Nazar, tepatnya di lantai, terdapat barang bukti sabu-sabu.

Kepada polisi, Nazar mengaku sabu-sabu tersebut merupakan miliknya.

“Atas pernyataan tersebut, barang bukti dan tersangka dibawa ke kantor Sat Resnarkoba Polres Tanjungbalai guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Iptu AD Panjaitan.

Barang bukti yang diamankan yaitu 3 bungkus plastik besar dan 7 plastik kecil berisi sabu-sabu seberat 4,45 gram, satu bal plastik kosong klip transparan, satu unit handphone Nokia hitam, dan uang tunai Rp300 ribu.

“Tersangka Nazar dijerat Pasal 114 ayat (1) sub 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” sebut Iptu AD Panjaitan. (tnc/int)