News

RSUD Rantauprapat Dilengkapi Pojok Baca Digital

FaseBerita.ID – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat menyediakan Pojok Baca Digital (Pocadi). Fasilitas umum itu disediakan di Gedung D RSUD, Jalan KH Dewantara Rantauprapat.

Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe saat meresmikan fasilitas tersebut mengatakan, Pocadi terbuka untuk umum. Keluarga pasien dan masyarakat boleh membaca buku di sana.

“Tujuan adanya Pojok Baca Digital ini untuk meningkatkan minat baca masyarakat Labuhanbatu dan juga menghindari kerumunan di tempat ramai,” kata Andi, Senin (25/1).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemkab Labuhanbatu, Leo Sunarta Marpaung, menyebut pendirian Pocadi merupakan apresiasi dari Perpustakaan Nasional untuk Kabupaten Labuhanbatu, atas upaya yang dilakukan Pemkab membudayakan minat baca masyarakat.

Usai menyampaikan bimbingan dan arahan, Andi didampingi Direktur RSUD Rantauprapat dr H Syafril RM Harahap bersama Kadis Perpustakaan dan Arsip Leo Sunarta Marpaung menggunting pita, tanda pembukaan Pocadi.

“Pocadi terbuka untuk umum. Program ini dari Dinas Perpustakaan dengan model sistem elektronik,” sebut Direktur RSUD melalui Humas, Doni Simamora.

Bupati dan para pejabat kemudian meninjau ruangan Pocadi, ketersediaan buku, dan perangkat komputer di ruangan tersebut. Bupati juga menyempatkan diri menyapa para pasien rawat jalan yang antre menunggu pelayanan dokter di RSUD Rantauprapat. (fdh/smg)

iklan usi