News

RS Vita Insani Berbagi Tali Asih Sembako Kepada Warga Sekitar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar, berpartisipasi kepada warga, di masa pandemi Covid-19, dalam bentuk pemberian tali asih sembako, berupa Beras, Minyak, Telur dan Gula, yang dilaksanakan di pelataran parkir Vita Insani, Kamis (13/5).

“Pemberian tali asih sembako ini, wujud rasa kebersamaan Rumah Sakit dengan warga sekitar, dengan keprihatinan atas dampak Pandemi Covid-19, yang berbaringan dengan bulan Suci Ramadhan,” kata dr Harlen Saragih, yang mewakili Pimpinan Manajemen Rumah Sakit.

Harlen Saragih, yang juga sebagai Kepala Bidang Kesekretariatan Vita Insani dalam penyampaiannya, berharap agar masyarakat yang bertetangga dengan Vita Insani, turut bersama-sama menumbuhkan rasa kebersamaan dan menjaga rumah sakit dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pemberian tali asih ini selalu rutin dilaksanakan oleh pihak rumah sakit setiap tahunnya sebagai bentuk rasa kebersamaan dengan masyarakat sekitar rumah sakit,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan pemberian secara simbolis tali asih sembako kepada salah seorang mewakili warga, yang sebelumnya dalam kata pembukaan disampaikan oleh Humas Vita Insani Sutrisno Dalimunthe, dilanjutkan kata sambutan mewakili warga, Bangun Harahap, Rukun Tetangga (RT) sekitaran Rumah Sakit, dengan mengucapkan rasa terima kasih dan rasa kekeluargaan yang sudah terjalin dengan pihak Rumah Sakit.

Setelah pemberian secara simbolis, seterusnya dilakukan pemberian secara orang per orang, dengan pemanggilan nama berdasarkan data oleh Panitia Tali Asih, diketuai dr Angel Sibarani, yang juga sebagai Kabag Umum Rumah Sakit Vita Insani. Data warga dimaksud, adalah berasal dari data Lurah Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Terlihat saat pembagian, warga menggunakan voucher pengambilan, menyertakan kata-kata sekapur sirih dari Direktur Utama Rumah Sakit Vita Insani, dr Alpin Hoza, dilampirkan bagian isi Voucher tersebut. (pra)