News

RPL Namaposo GKPS Tahun 2021 Dilaksanakan Virtual Selama 3 Hari di Raya

Panitia Audiensi ke Bupati Simalungun,  

SIANTAR, FaseBerita.ID– Panitia Rapat Pengurus Lengkap (RPL) Seksi Naposo GKPS melaksanakan audiensi kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH, Selasa (15/6/2021) di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun Jalan Suri-suri Kecamatan Siantar. Audiensi ini merupakan persiapan akhir sekaligus menyampaikan secara umum kegiatan RPL yang akan dibuka di GKPS Getsemani Kampung Jawa Pematang Raya dan ditutup di GKPS Juma Sihala Pematang Raya.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH menyambut baik kehadiran panitia umum, panitia pelaksana RPL yang didampingi pengurus Seksi Namaposo GKPS Sinode. Bupati juga berharap agar Namaposo GKPS dalam merencanakan Program Kerja agar membuat kegiatan yang berdampak dan bertujuan untuk meningkatkan SDM Namaposo GKPS untuk mampu berdaya saing baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional.

Mewakili panitia, Harry David Levi Lingga, Wakil ketua Umum Pengurus Namaposo GKPS mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan Bupati Simalungun kepada panitia RPL Namaposo GKPS.

“Kami Namaposo GKPS melalui panitia RPL Namaposo melaksanakan kegiatan Marharoan Bolon memperbaiki jalan mulai dari Sondi Raya sampai kampung Jawa lokasi kegiatan RPL tahun 2021,” lapor Harry.

Ketua Umum panitia RPL 2021 Sy Frans Novendi Saragih SSTP MSi menyampaikan, Panitia RPL akan memberikan beasiswa kepada Namaposo GKPS Distrik II yang berprestasi di tingkat SMA. Hal ini dimaksud untuk memberikan semangat belajar dan juga dengan beasiswa ini diharapkan mampu meningkatkan SDM Namaposo GKPS.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan pemberian cenderamata dari pengurus namaposo Sinode kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga berupa Gotong Parhorja dan Syal Hiou Simalungun dan ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Vebri Ratnawati Zai, Sekretaris Umum Namaposo GKPS Sinode.

Pengurus Namaposo GKPS Sinode menyelenggarakan Rapat Pengurus Lengkap (RPL) Seksi Namaposo GKPS Sinode tahun 2021 yang berlangsung selama tiga hari yakni Jumat – Minggu tanggal 18-20 Juni 2021. RPL akan dilaksanakan secara virtual (Daring) melalui Zoom meeting untuk mencegah penyebaran covid-19.

Seluruh panitia penyelenggara di GKPS Getsemane akan menjalani rapid tes antigen, mematuhi protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Dalam pelaksanaan RPL tempat pelaksanaan RPL akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Simalungun.

Ketua panitia pelaksana Govinda Turnip menerangkan bahwasanya RPL tidak hanya berfokus pada rapat saja. Tapi Namaposo GKPS melalui panitia RPL sudah melaksanakan kegiatan pra RPL yakni kebersihan sekaligus ziarah di makam Pdt. J. Wismar Saragih dan makam Ny. Agus Theis. Sebagai mengenang jasa pelopor datangnya Injil di tanah Simalungun.(esa/fabe)