News

Rospita Sitorus Nyatakan Siap Maju Jadi Wakil Walikota Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID– Mantan Wakil Ketua DPRD Simalungun Ir Rospita Sitorus menyatakan dirinya akan maju menjadi calon Wakil Walikota Pematangsiantar mendampingi dr Susanti. Demikian diungkapkan Rospita Sitorus saat ditemui wartawan di Vona Cafe Jalan Kartini, Pematangsiantar, Kamis (1/4).

Rospita Sitorus yang turut didampingi Ketua PAC PDI Perjuangan Siantar Barat Azahari Nasution, mengatakan sudah menjalin komunikasi dengan pengurus lintas partai.

“Pada hari Senin 5 April mendatang kita akan mendaftar ke beberapa partai. Saat mendaftar kita akan didampingi beberapa pengurus partai PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun,” ujar Rospita Sitorus yang juga bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun.

Masih kata Rospita, berbagai program sudah dibuat dalam visi misi menuju Siantar lebih maju dan lebih baik. Dan akan menjadi sejarah baru di Kota Pematangsiantar, kalau nantinya Walikota dan Wakil Walikota dijabat oleh dua orang perempuan.

Azahari Nasution, mengatakan sangat mendukung niat baik dan tulus Rospita Sitorus menjadi calon Wakil Walikota Pematangsiantar. Sosok Rospita Sitorus sangat mumpuni dari berbagai pengalaman yang pernah dijabatnya.

Lanjut Azahari, Rospita Sitorus merupakan mantan anggota DPRD Simalungun tiga periode dan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Siantar.

“Saya yakin pasangan Susanti-Rospita kelak bisa memimpin Siantar lebih baik. Mumpuni dalam mengelolah potensi yang ada di Kota Pematangsiantar. Paling utama menciptakan kota yang toleran dan aman,” ungkapnya. (osi/fabe)

USI