News

Rosmansyah Siap Konsolidasi PDIP Asahan

FaseBerita.ID – Rosmansyah ditunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan periode 2019-2024  melalui konferensi cabang (konfercab) serentak se-Sumatera Utara di  Medan pada Sabtu kemarin.

Rosmansyah yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris partai itu menggantikan ketua umumnya, Winarmi Supraningsih. Sedangkan posisi sekretaris diamanahkan kepada Khaidir Muda Siregar, dan Armen Margolang pada jabatan bendahara.

Terkait langkah strategis yang akan dilakukannya untuk, anggota DPRD Asahan tiga periode ini mengaku punya tahapan dan proses yang strategis sehingga ia meyakini partai berlogokan banteng moncong putih itu tetap mendapatkan hati di masyarakat sebagaimana para perolehan kursi di DPRD Asahan masih menjadi salah satu partai penguasa di parlemen.

“Pertama kita akan melakukan proses konsolidasi sampai tingkat akar rumput. Itu yang akan kami lakukan sebagai pengurus. PDI Perjuangan ini kan partai kader jadi tidak boleh semangat kader partai itu luntur termasuk sampai akar rumput dan lapisan bawah,” ucapnya saat berbincang bersama Metro Asahan, Kamis (18/7/2019) siang.

Selanjutnya Rosmansyah mengatakan, dia akan menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor dengan memantapkan pemahaman idiologi dan memantapkan organisasi hingga tingkat ranting sampai anak ranting.

“Karena PDI Perjuangan merupakan organisasi politik yang mengakar ke bawah. Penting bagi kami untuk menyegarkan ideologi partai baik dari pemahanan dan pemantapan organisasi sampai kader di lapisan bawah,” sebutnya.

Ditanya terkait capaian Pemilu 2019, dia mengaku sangat puas dengan raihan suara dan peningkatan yang selama ini terjadi. Secara grafik disebutkannya terjadi peningkatan pemilih untuk partai berlogokan banteng moncong putih ini sebanyak 15 ribu suara dibandingkan pada pemilu 2014.

“Raihan kursi yang kita peroleh juga masih sama yakni 7 kursi. Artinya kepercayaan masyarakat terhadap kami di PDI Perjuangan juga tak akan kami sia-siakan hal itu dilihat dari terjadinya peningkatan suara partai. Doakan kami kader partai yang dipilih masyarakat di PDI Perjuangan ini untuk bisa terus berkarya dan membangun harapan masyarakat untuk arah yang lebih baik,” tutupnya. (per/rah)