News

Rommy Pasaribu Nakhodai IWO Sibolga-Tapteng

FaseBerita.ID – Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapanuli Tengah menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) sisa jabatan 2018-2023. Muscablub yang dilaksanakan, Sabtu (6/3), di aula pertemuan SMAN Matauli Pandan, bertujuan untuk memilih pimpinan IWO meliputi dua daerah bertetangga itu.

Masa pandemi Covid-19, kegiatan IWO sempat vakum, ditambah dengan niat Ketua IWO Sibolga-Tapteng, masa bakti 2018-2023, Damai Mendrofa, berkonsentrasi pada Komunitas Penjaga Pantai Barat (Komantab). Damai menegaskan, tidak ingin melihat IWO vakum atau tidak berjalan dengan baik hanya karena dirinya ingin fokus di Komantab, organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang lingkungan.

“Sebagai Ketua, rasanya harus kita evaluasi, agar IWO lebih baik ke depannya,” tutur Damai.

Sementara itu, Pelaksana Harian IWO Sibolga-Tapteng, Rommy Pasaribu mengatakan, bahwa IWO terbentuk pada tahun 2018 di Sibolga-Tapanuli Tengah. Berbagai program telah dilaksanakan, seperti dialog publik tentang ekonomi bahkan politik. Untuk kesuksesan Muscablub, pihaknya telah membentuk panitia pelaksana yang beragendakan pemilihan kepengurusan yang kosong tersebut.

“Pelaksanaan musyawarah luar biasa ini bukan karena sesuatu persoalan di internal organisasi, namun karena ketua ingin fokus dalam kegiatan di luar organisasi, namun beliau masih tetap merupakan bagian dari anggota IWO,” kata Rommy.

Sebelumnya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Fadlan Satia Siregar, berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan IWO. Fadlan juga meminta kerjasama penyebarluasan informasi kegiatan Pemkab Tapteng.

“Kami dari unsur pemerintah tetap akan mendukung dan berharap bersinergitas antara IWO dan Pemkab. Atas nama Bupati Tapanuli Tengah, Muscablub IWO Sibolga-Tapteng dibuka secara resmi,” ujarnya.

Muscablub IWO Sibolga-Tapteng berhasil memilih pengurus sisa jabatan 2018-2023 yakni, Ketua Rommy Pasaribu, Sekretaris Benny Setiawan dan Bendahara Hendra Simanjuntak. Dengan terpilihnya ketiga pengurus inti, diharapkan akan mampu menjadikan IWO sebagai garda terdepan dalam penyebaran fakta dan informasi. (ztm/fabe)