News

Ridwan Kamil Temui Ganjar Pranowo: Tidak Ada Bahas Pilpres 2024

FaseBerita.ID – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akhir pekan lalu. Ia memastikan pertemuan itu tidak ada pembicaraan politik Pilpres tahun 2024 atau membahas soal survei.

Diketahui, dalam survei Indikator Politik Indonesia, Ridwan Kamil menempati posisi kelima dalam survei nasional terkait pilihan calon presiden 2024 dengan 1.200 responden. Dalam survei itu, elektabilitas Ridwan Kamil 7,6 persen.

Lalu, Sandiaga Uno 8,7 persen, Anies Baswedan 14,4 persen, Prabowo Subianto 16,8 persen dan Ganjar Pranowo elektabilitasnya sebesar 18,7 persen.

Ridwan Kamil mengatakan kunjungan ke Jawa Tengah merupakan tugas dinas menemani istrinya, Atalia Praratya yang terpilih jadi ketua Pramuka Jabar bertemu dengan istri Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti yang menjadi ketua Pramuka Jateng.

“Mereka melakukan rapat kerja. Secara struktural gubernur sebagai ketua pembina pramuka. Di Jabar saya ketua pembinanya. Pembicaraannya 100 persen kepramukaan dan Covid-19,” kata dia di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/10).

“Karena ada kesamaan geografis. Membahas long weekend, beliau (Ganjar) berpesan membantu menyisir pemudik asal Jateng di Jabar. Menjadi kesepahaman dengan Pak Kapolda kami akan melaksanakan pengetesan di jalan tol secara acak. Di luar itu tidak ada yang mengemuka, kami bersilaturahmi,” ucap dia lagi.

Disinggung mengenai survei, Ridwan Kamil menilai hal itu merupakan hal biasa. Namun, ia memastikan pertemuan itu tidak membahas masalah hasil survei atau hal yang bersangkutan dengan Pilpres 2024.

“Survei mah setiap dua bulan berganti, ada naik ada turun itu biasa. Kemarin betul lebih karena kalau istri dilepas sendiri, kan bahaya. Jadi saya menemani, memastikan pembicaraan terkait kepramukaan berjalan baik. Tidak ada sedikitpun pembicaraan mengenai politik,” pungkasnya. (merdeka/fi)

iklan usi