News

Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Senam Germas

TOBASA, FaseBerita.ID – Ribuan masyarakat antusias Kecamatan Borbor, Kabupaten Toba Samosir, antusias mengikuti senam Germas yang dilaksanakan di lapangan Serbaguna Borbor, Kamis (7/3). Senam ini merupakan bagian dari acara puncak HUT Tobasa ke 20.

Senam Germas juga akan dilaksanakan di Kecamatan Nassau pada 8 Februari dan Kecamatan Habinsaran pada 9 Februari. Acara senam Germas ini, juga diikuti oleh Bupati Toba Samosir Darwin Siagian, Wakil Bupati Toba Samosir Hulman Sitorus, Plt Sekda Tobasa Harapan Napitupulu beserta para OPD Kabupaten Tobasa.

Bupati Toba Samosir Darwin Siagian seusai ikuti senam Germas, manyampaikan kepada seluruh peserta senam Germas agar tetap mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan di lapangan Serbaguna Borbor tersebut.

“Marilah kita semua ikuti rangkaian kegiatan di Hari Jadi Kabupaten Toba Samosir yang ke-20 ini. Selain senam Germas, kita juga adakan senam Lansia. Dan bagi yang belum melakukan perekaman e-KTP, bisa dilakukan saat ini melalui Disdukcapil. Hari Jadi Kabupaten Toba Samosir ini, kita adakan acara di Tiga kecamatan yaitu Habornas (Habinsaran, Borbor, Nassau),” ujar Bupati.

Selain senam Germas, ada juga transfusi darah oleh RSUD Porsea. Penanaman bibit pohon yang disediakan Dinas Lingkungan Hidup Tobasa, juga diadakan pengurusan KTP, akta Kelahiran, akta Kawin dan KK secara gratis oleh Disdukcapil Toba Samosir.

Juga ada dapur umum disediakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Toba Samosir dengan hidangan mie instan serta nasi untuk seluruh peserta yang mengikuti acara HUT Kabupaten Toba Samosir.

Kegiatan tersebut sangat disambut baik oleh masyarakat Habornas Seperti pengakuan salah seorang warga, L Pasaribu (53) mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti acara Hari Jadi Kabupaten Toba Samosir yang ke 20.

“Masyarakat di sini begitu antusias mengikuti berbagai rangkaian acara ini. Ribuan masyarakat rela berbondong-bondong kemari. Selain itu juga, warga yang belum mempunyai KTP bisa diurus langsung di sini secara gratis, tak perlu lagi mereka untuk meluangkan waktunya ke Balige dalam pengurusan. Saya pribadi sangat mendukung kegiatan ini. Semoga Kabupaten Toba Samosir makin jaya dan makmur nantinya. Sekali lagi selamat Hari Jadi Kabupaten Toba Samosir,” pungkasnya. (os/osi)

iklan usi