News

RHS: Lokasi Strategis, Masjid Raya Sidamanik Bisa jadi Ikon

FaseBerita.ID – Calon Bupati Kabupaten Simalungun nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) diberhentikan sejumlah warga Sidamanik di Jalan Besar Sidamanik, saat melintas menuju Parapat hendak mengikuti kegiatan Debat Publik Pilkada Simalungun.

Rombongan RHS diberhentikan warga, persis di dekat Masjid Raya. Warga meminta untuk ketemu dengan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Masjid Sidamanik, Kecamatan Sidamanik, Sabtu (14/11/2020).

Radiapoh Sinaga disambut Ketua BKM Masjid Raya, H Marat Napitu – yang juga tokoh Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun – beserta Ketua PAC Partai Golkar Kecamatan Sidamanik, K Sidabalok dan warga lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Radiapoh Sinaga memberikan masukan yang cukup menarik, bahwa Masjid Raya yang berada di lokasi demikian strategis, jika dibenahi dengan baik, dapat menjadi ikon Kecamatan Sidamanik.

“Saya sudah dapat bayangkan, betapa masjid ini akan menjadi indah. Biayanya tidak begitu besar, Rp100 juta sudah bisa,” kata Radiapoh Sinaga.

H Marat Napitu, menyambut baik gagasan Radiapoh Sinaga tersebut.

“Ide yang sungguh baik dan menjadi perhatian. Bisa dibicarakan ke depan,” kata Marat Napitu.

Kemudian disambut Radiapoh Sinaga dengan pernyataan, “Rencana ini akan terealisasi cepat, jika RHS-ZW memenangkan Pilkada 9 Desember 2020.”

H Marat Napitu pun menyatakan siap bersama masyarakat Sidamanik untuk memenangkan pasangan RHS-ZW pada 9 Desember 2020.(rel/fi)

iklan usi