News

Reses Pertama 2021 Martin Manurung Salurkan Bantuan Total Rp2,8 Miliar

FaseBerita.ID – Anggota DPR RI Martin Manurung kembali menyalurkan bantuan ke beberapa kabupaten/kota di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara II. Bantuan ini diserahkan bersamaan dengan kegiatan reses pertama 2021, yang dilaksanakan di beberapa daerah, pada akhir Februari hingga pekan pertama Maret ini.

Nilai bantuan mencapai Rp2.838.000.000. Bantuan terdiri dari berbagai jenis barang dan bangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Bantuan tersebut merupakan hasil perjuangan Martin Manurung dalam menindaklanjuti aspirasi atau permohonan bantuan yang disampaikan masyarakat kepadanya. Aspirasi berasal dari kelompok tani, kelompok nelayan, pemerintah desa, lembaga keagamaan dan lembaga masyarakat lainnya.

Bantuan berupa peralatan pertanian (seperti handsprayer elektrik, cangkul, alat panen kelapa sawit, perontok jagung, traktor, pompa air), peralatan tangkap ikan untuk nelayan, pengerasan dan rabat beton jalan desa, pembangunan jalan usaha tani, pembangunan saluran drainase, penerangan jalan umum desa, sound system dan alat musik gereja, pembangunan kandang ternak, pembangunan ruang belajar sekolah, hingga pembangunan dan renovasi rumah ibadah (gereja dan mushola).

Bantuan tersebar di wilayah Kabupaten Toba, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Kota Sibolga.

Melalui sambungan video conference, Martin Manurung menyaksikan langsung penyerahan bantuan secara simbolis kepada para penerima, yang dilaksanakan oleh staf dan Tim Martin Manurung Centre.

Martin berpesan kepada seluruh penerima bantuan agar alat dan bangunan tersebut dimanfaatkan dan dijaga sebaik mungkin.

“Tolong bantuan-bantuan yang diterima dijaga dengan baik. Dirawat agar tahan lebih lama, serta semoga dapat membantu kegiatan bapak dan ibu sekalian,” ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR RI tersebut.

Ketua DPP Partai NasDem tersebut juga mengingatkan para penerima bantuan untuk terus mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Tetap pakai masker dan jaga jarak. Dan jika sudah ada panggilan atau informasi untuk vaksinasi, segeralah laksanakan. Jangan dengarkan kabar yang tidak benar, seperti kabar yang mengatakan vaksin itu berbahaya. Saya tegaskan bahwa vaksin itu aman dan halal. Semakin cepat kita mendapatkan vaksin, semakin cepatlah kondisi kita kembali normal,” pungkas Martin.

Kepala Desa Parpaudangan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Agus Salim Siagian menyampaikan terima kasih kepada Martin Manurung. Desa Parpaudangan merupakan salah satu penerima bantuan, berupa pengerasan jalan.

“Baru kali ini kami merasakan adanya wakil rakyat kami di pusat. Mungkin kalau Bapak Martin tidak memperhatikan kami, sampai sepuluh bahkan dua puluh tahun lagi, tidak akan diperbaiki jalan kami ini. Bahkan, kami rasa, kami ini seperti bermimpi,” ungkapnya. (rel/fabe)