News

Remaja Pemilik Narkoba Dicokok Polisi

TAPTENG, FaseBerita.ID – Personel Sat Narkoba Polres Tapanuli Tengah mencokok seorang remaja yang diduga pemilik narkotika jenis sabu di Jalan SM Raja, tepatnya depan rumah makan ayam penyet, Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamaran Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (5/3), sekira pukul 19.00 WIB. Dari tersangka diamankan barang bukti berupa 1 paket kecil sabu-sabu yang di bungkus plastik bening dgn berat bruto 0,18 gram.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Humas Iptu Rensa Sipahutar mengatakan, pemilik sabu yang berhasil diringkus berinisial DPT alias D (18), warga Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah.

Dipaparkannya, penangkapan tersangka bermula dengan adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan adanya transaksi jual beli narkotika di Jalan SM Raja, Kelurahan Sibuluan Indah, tepatnya depan rumah makan ayam penyet dengan ciri-ciri pelaku mengendarai sepedamotor Suzuki Satria.

Mendapat informasi tersebut, Satuan Resnarkoba dibawah pimpinan Kasat AKP Martoni L SH bersama anggota melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut, dan langsung melakukan pengintaian terhadap orang yang di duga memiliki jenis sabu-sabu. Saat dilakukan penguntaian di lokasi, ditemukan seseorang pria yang sesuai dengan ciri-ciri yang di informasikan bersama dengan seorang temannya.

Tidak menunggu lama, Sat Resnarkoba kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka. Namun satu tersangka lainnya berhasil melarikan diri. Petugas kemudian melakukan penggeledahan badan dan menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang terletak di tanah, yang sebelumya telah di buang tersangka.

Setelah dilakukan pengembangan, oleh tersangka mengaku memperoleh sabu tersebut dari warga Kelurahan Budi Luhur, Kecamatan Pandan, berinisial G.

Petugas melakukan pengembangan terhadap pelaku yang disebut tersangka. Namun setelah di cek ke alamat dimaksud, pelaku sudah tidak ada lagi.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka bersama barang bukti digelandang ke Mapolres Tapanuli Tengah. Tersangka terancam pasal 114 ayat (1), subs pasal 112 ayat (1), pasal 114 ayat (2), subs pasal 112 ayat (2), UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika. (ztm/dh)

iklan usi