News

Rem Blong, Supir Truk Fuso Tewas Setelah Menabrak Trailer

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Akibat rem blong, truk Fuso BK 8153 DU menabrak bagian belakang truk trailer di Huta Tanjung Dolok, Nagori Sibanganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 04.00 WIB.

Akibatnya sopir mobil truk fuso, Dedi Rismanto (38) warga jalan Garu VI, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan itu meninggal dunia di tempat kejadian.

Sementara, Timan (51) warga Dusun VI GG Suka Mulia, Kelurahan Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, penumpang mobil truk fuso itu mengalami luka-luka di bagian kaki kirinya.

Sedangkan sopir dan nomor polisi mobil barang trailer yang ditabrak oleh Rismanto belum diketahui identitasnya, karena setelah kejadian langsung melarikan diri.

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jodi Indrawan SIK melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud saat dikonfirmasi via selulernya, Selasa (21/1/2020) sekira pukul 17.30 WIB, membenarkan kecelakaan itu.

“Iya, kita sudah dari TKP melakukan cek dan olah TKP. Di lokasi kita menemukan sopir truk fuso sudah meninggal dunia, sedangkan supir dan mobil truk trailer yang terlibat tabrakan belum kita ketahui karena langsung melarikan diri,” ujarnya.

Lanjut Iptu Amir Mahmud, sebelum terjadi kecelakaan, mobil barang truk Fuso yang di kemudikan oleh Dedi Rismanto datang dari arah Kota Siantar menuju ke arah Parapat dengan kecepatan tinggi.

Selain laju kendaraan kencang, juga tidak memperhatikan bahwa mobil yang di kemudikannya tiba-tiba mengalami rem blong sehingga hilang kendali.

“Tak terelakkan maka menabrak bagian belakang truk trailer yang berada di depan jurusannya. Sopir meninggal di dalam mobilnya karena terjepit,” terangnya. (mag-05)

iklan usi