News

Rem Blong, Supir Melompat Lalu Tertimpa Truk di Sidimpuan

FaseBerita.ID – Kecelakaan tunggal truk BK 9312 CJ terjadi saat jalan menurun di Jalan Raja Inal Siregar dekat Simpang Batubola, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kamis (2/4) dini hari.

Nahasnya, supir yang berusaha melompat ke luar dari kabin kemudi malah tertimpa badan truk yang terbalik.

Truk jenis Hyundai bermuatan onderdil mesin pabrik kepala sawit itu dikemudikan Muhammad Rasyid Nasution (33). Truk melaju dari arah Medan dengan tujuan ke Ujung Gading, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumbar.

Pada saat melewati jalan menurun dan bergelombang di dekat persimpangan Batubola Batunadua, truknya mengalami rem blong dan oleng.

Saat itu, warga Jalan Mandailing Patumbak Medan itu berupaya menghentikan laju truk dengan menurunkan parseneling (gigi). Tapi ternyata saat menurunkan parseneling ke posisi satu, truk berwarna biru itu malah semakin melaju tatkala supir menekan bagian kopling. Hingga bagian depan truk menghantam beram jalan dan mengalami kecelakaan tunggal.

Panik, kemudian supir melompat ke luar dari dalam mobil dari arah ke kanan badan jalan. “Saat rem blong itu, dia melompat ke sebelah kanan truk, tapi truk juga berbalik ke kanan dan menimpanya,” terang Kasat Lantas Polres Kota Padangsidimpuan AKP Junaidi.

Sementara rekan supir, Dedi Nuriawan yang juga merupakan supir, selamat dalam peristiwa itu. Dan personil Unit Laka bersama masyarakat berhasil mengevakuasi jenazah dan menbawa ke RSUD Kota Padangsidimpuan untuk proses pemulasaraan. Dan tak lama kemudian, jenazah Rasyid telah dibawa oleh keluarga yang datang dari Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas, asal supir itu. (san)

USI