News

Rem Blong di Tanjakan Siais Tapsel, Mobil L300 Terbalik: 2 Orang Tewas

FaseBerita.ID – Kecelakaan tunggal terjadi Sabtu (19/12) petang di Jalan Lintas Pantai Barat Batangtoru-Siais, Lingkungan VI, Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara. Satu minibus Mitsubishi L300 penuh penumpang terbalik. Dua orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun, saksi mata Jalaluddin Nasution (60) dan Daud Sitompul (42), menyebut, mobil bernomor polisi BA 1681 LJ yang dikemudikan Milun Lubis itu melaju dari arah Batangtoru. Mobil penumpang itu memuat 20 penumpang.

Di TKP, kondisi jalan menikung tajam dan menurun, supir berusaha menurunkan kecepatan. Namun rem mobil blong. Menghindari masuk jurang, supir berusaha menghentikan laju dengan banting stir ke beram jalan. Nahas angkutan lintas pantai barat itu terbalik berulang-ulang.

Kondisi minibus ringsek dan penumpang didalamnya saling timpa-menimpa. Menyebabkan dua di antara penumpang itu meninggal dunia.

“Pada akhirnya Minibus Colt L300 BA 1681 LJ yang dikemudikan oleh Milun Lubis terbalik hingga beberapa kali di badan jalan. Selanjutnya terpental masuk ke dalam parit yang terletak di bahu jalan sebelah kanan menuju arah Danau Siais. Dalam peristiwa tersebut mengakibatkan 20 penumpang mengalami luka-luka dan 2 orang di antaranya meninggal dunia,” kata Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj dalam keterangan tertulisnya.

Korban meninggal dunia itu yakni Mhd Rasyid Sikumbang dan Alexander Febriandini. Untuk korban luka-luka, sebagai berikut; Anggi Putri Zai, Asih Linggar Jayatri dan Rawani Indah Tanjung sebagai korban luka berat. Muslimah Br Tumanggor, Alpaidi Tumanggor, Nur Ainun Nasution, Khairunnisa Simatupang, Patma Hutabarat, Nur Khadijah Dalimunthe, Lukman Abdul Hakim Rangkuti, Khaidir Abdullah Rangkuti, Sara Astifa Nur Rangkuti, Arpin Sulaiman Rambe, Sami Anna Lubis, Alawiyah Sakinah, Basaria dan Dian Jayadi Sitompul sebagai penumpang yang mengalami luka ringan.

Petugas Laka Satlantas Polres Tapsel sudah melakukan Olah TKP. Melakukan pendataan semua korban yang ditempatkan di Puskesmas Samgkunur dan RSU Kota Padangsidimpuan. (san/fabe)