News

Relawan WD-BISA Bergotong-royong, Ringankan Beban Akibat Pandemi Korona

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID– Kondisi sulit dirasakan hampir seluruh masyarakat Simalungun dan dunia, setelah pandemi corona virus disease 2019 (covid-19) menyebar. Pemerintah dalam rangka memutus peredaraan virus mengerikan ini, mengimbau warga untuk tetap di rumah dan jika keluar rumah harus memakai masker.

Relawan Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih (WD-BISA) melihat banyak warga yang belum mematuhi imbauan pemerintah, terutama menggunakan masker saat keluar rumah. Setelah ditelusuri ternyata masih banyak masyarakat yang lupa menggunakan masker karena tidak memiliki atau lupa.

“Kita membagikan masker sekaligus mengingatkan warga untuk memakai masker. Pandemi ini harus kita cegah bersama, caranya ya kita harus bergotongroyong untuk memutus rantai penyebaran,” kata Sendi Warto Purba, saat bersama relawan membagikan masker dan topi di Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Senin (20/4/2020).

“Relawan yang berinisiatif untuk membagikan masker sekadar membantu meringankan beban sesama, sekaligus mendukung kampanye pemerintah memutus penyebaran covid-19 ini. Kita berharap pandemi ini segera berlalu, sehingga aktifitas masyarakat kembali normal dan tentunya kehidupan sosial dan ekonomi bisa berjalan seperti semula,” katanya.(rel)