News

Relawan RHS-ZW Siap Bantu Bangun Jalan Darurat di Jembatan Bah Tongguran

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Hujan deras Jumat (20/11/2020), dari sore hingga malam membuat air sungai Bah Tongguran meluap. Luapan air sempat menggenangi pemukiman warga sekitar sungai.

Parahnya lagi, luapan air membuat jalan provinsi di Tanah Jawa longsor, membentuk lubang (lembah) yang cukup besar. Bahkan, jembatan Bah Tongguran nyaris alami kerusakan parah. Sedangkan jalan dari Tanah Jawa menuju arah Kecamatan Hutabayu, Kecamatan Hatonduhan dan Kabupaten Asahan, lumpuh. Karena tidak bisa dilintasi kendaraan, baik roda dua, roda empat atau lebih.

Terkait musibah jalan longsor tersebut, hari ini, Senin (23/11/2020), Calon Bupati Simalungun nomor 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) bersama rombongan Relawan RHS – ZW tinjau jalan longsor Tanah Jawa. Komunikasi dengan warga sekitar, juga dilakukan RHS dan rombongan.

Pada kesempatan itu, Relawan RHS – ZW menyatakan kesiapannya untuk membantu agar jalan “darurat” dapat terbangun. Dalam hal ini, Relawan RHS – ZW bersedia menyediakan pasir, untuk digunakan sebagai bahan penyangga.

Bahkan, bila jalan “darurat” untuk pejalan kaki dan roda dua terbangun, Relawan RHS – ZW bersedia melakukan penjagaan. Baik pada siang hari, maupun malam hari.

“Kami siap menjaga siang dan malam,” ujar salah seorang Relawan RHS – ZW.

Sementara itu RHS berharap, jalan provinsi itu dapat segera diperbaiki. Karena, kelumpuhan jalan, akan mengganggu perekonomian dan merugikan masyarakat. Dan terhadap warga, RHS meminta untuk tetap menjaga kesehatan dan bersabar.(rel/fi)

USI