News

Relawan Hijau Hitam Bergerak, Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah

FaseBerita.ID – Dalam mengurangi penularan virus corona (Covid-19), Relawan Hijau Hitam C19 yang bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan mahasiswa, bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid dan gereja yang berada di Kota Pematangsiantar dan Simalungun.

Koordinator Aksi Relawan Hijau Hitam C19, M Ramadhansyah Sembiring dalam rilis yang dikirimkan ke media ini mengatakan, dalam memulai aksi, relawan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah ibadah yang berada di Jalan Lintas Siantar-Medan pada Selasa (31/3).

“Jalan lintas Medan-Siantar merupakan tempat yang sangat berpotensi menjadi akses virus corona masuk ke kota Siantar dan Simalungun. Oleh karenanya, kami akan memulainya di tempat-tempat ibadah, seperti masjid dan gereja yang ada di jalan lintas Medan-Siantar,” katanya.

Disebutkan, kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan dua orang penyemprot dimulai dari Masjid Al Huda di Jalan Medan Simpang Koperasi, Masjid Alhidayah Simpang Sinaksak, Gereja Katolik ST Fansiskus Asisi Jalan Medan dan Gereja HKBP Tomuan, serta berakhir di Kantor Lurah Tomuan.

Ramadhansyah mengharapkan masyarakat tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah, serta selalu kerjasama dengan seluruh pihak agar daerah Siantar Simalungun terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19. “Atas nama relawan, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak yang membantu berjalannya penyemprotan disinfektan,” katanya. (rel/hez)

USI