News

Rektor USI Lepas 708 Peserta KKU Secara Zoom Meeting dan Youtube

FaseBerita.ID – Sebanyak 708 Mahasiswa/I Universitas yang akan mengikuti Kuliah Kerja Umum (KKU) resmi diberangkatkan oleh Rektor USI, Selasa (7/7) secara virtual.

Rektor USI, Dr Corry Purba MSi dalam wejangannya mengharapkan agar para peserta menggunakan waktu secara baik, menjaga diri dengan mentaati aturan protokoler kesehatan dan wajib memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

8 Juni sudah kita coba new normal dengan catatan kita tetap menjaga agar kita bisa hidup berdampingan dengan Covid serta tetap menjaga diri dengan baik dan jangan lupa membuat laporan selama melaksanakan KKU ini.

“Jagalah tetap nama baik almamatermu, jangan lupa promosikan USI dengan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan demikian nama Universitas Simalungun akan tetap menjadi pilihan utama masyarakat secara khusus para calon mahasiswa baru”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat, Marulam MT Simarmata SP MSi didampingi sekretaris Pawer Panjaitan SE kepada Metro Siantar mengatakan, Kuliah Kerja Umum ini dilaksanakan mulai 7 Juli sampai 31 Agustus tahun 2020 yang diikuti sebanyak 708 mahasiswa terdiri dari mahasiswa fakultas Ekonomi, Hukum, Pertanian, Keguruan dan tehnik.

Marulam menambahkan ke 708 mahasiswa tersebut akan ditempatkan di 185 lokasi masing-masing ada yang ke instansi, lembaga-lembaga, perusahaan dan kedinasan lainnya.

Sementara 39 lokasi adalah tematik, artinya mereka akan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ditempat tinggal atau lingkungan masing-masing.

Tugas mereka juga terbagi bagi antara lain menjadi guru desa, motivator petani dilingkungan masing-masing dan  relawan covid 19 yang terlibat di posko gugus depan.

Pelepasan yang dilakukan secara zoom meeteng ini dipandu oleh Sekretaris LPM dan diikuti oleh rector dan para wakilnya, dekan para fakultas dan wakilnya, seluruh ketua program studi, seluruh dosen pembimbing serta seluruh peserta KKU. (win)

USI