News

Rekanan Bangun 1.800 Kios Pedagang di Stadion Horas 

SIBOLGA, FaseBerita.ID– Seluruh kios pedagang atau sebanyak 1.800 unit, pelataran dan estalase yang dibangun di tempat relokasi pedagang Pasar Sibolga Nauli di Stadion Horas Sibolga di Jalan Diponegoro Sibolga disediakan pihak kontraktor.

Direktur Operasional PT TBI selaku pihak kontraktor pelaksana pekerjaan pembangunan Pasar Sibolga Nauli Nazwan kepada wartawan, Sabtu (10/4) mengatakan pihaknya yang menyediakan bangunan kios di tempat relokasi dengan cara meminjam pakaikan kepada para pedagang.

“Kita sediakan kurang lebih 1.800 unit kios hingga pelataran dan estalase untuk dipakai sementara para pedagang dan setelah pekerjaan pembangunan Pasar Sibolga Nauli selesai maka seluruh kios akan kita tarik kembali,” katanya.

Sedangkan untuk fasilitas pendukung seperti MCK, listrik dan fasilitas umum lainnya, kata dia, disediakan pihak pemerintah.

Menyinggung waktu pelaksanaan pekerjaan pembangunan Pasar Sibolga Nauli yang sempat mendapat penundaan, Nazwan menjelaskan bahwa pihaknya telah mendapat persetujuan dari Kemen PUPR terkait izin penundaan berupa perubahan waktu pelaksanaan pekerjaan atau contract change order (CCO) proyek.

“Pelaksanaan pekerjaan proyek pembangunan Pasar Sibolga Nauli ini akan habis kontrak April 2022,” katanya.

Untuk diketahui, Kemen PUPR sebelumnya melaksanakan tender proyek pembangunan Pasar Sibolga Nauli Kota Sibolga yang dimenangkan oleh PT Tureloto Battu Indah (TBI) sesuai hasil tender bulan Nopember 2020 dengan nilai kontrak Rp61.844.726.628. (mis/fabe)