News

Ratusan Pegawai Pemko Sibolga Divaksin

SIBOLGA, FaseBerita.ID– Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Kesehatan kembali melakukan vaksinasi massal Vaksin Covid 19 kepada ratusan pegawai, Senin (12/04/2021) di Gedung Nasional Kota Sibolga.

Hadir di acara itu, Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, mewakili unsur Forkopimda, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, para asiten dan staf ahli dan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Firmansyah Hulu kepada wartawan menyampaikan, penyuntikan bagi ratusan pegawai ini bertujuan lebih meningkatkan kekebalan atau daya tahan tubuh terhadap virus Corona.

“Saat ini vaksinasi dilakukan terhadap petugas pelayan publik di Kota Sibolga, yakni petugas atau pegawai Satpol PP dan Damkar sebanyak 273 orang, pegawai BPBD sebanyak 103 orang dan pegawai Dinas Perhubungan sebanyak 143 orang, dengan total seluruhnya sebanyak 519 orang,” jelas Firmansyah.

Menurut Firmansyah, hingga saat ini kebutuhan vaksin Covip-19 masih belum mencukupi, meskipun pelaksanan vaksin ditarget harus selesai pada bulan Mei 2021.

“Apalagi animo masyarakat untuk dilakukan vaksinasi cukup tinggi, dibuktikan dengan banyaknya surat permintaan vaksin yang masuk dan juga permintaan secara lisan,” bebernya.

Sebelumnya, sambung Firmansyah, pihaknya juga telah melakukan vaksinasi kepada 3.045 orang baik itu petugas kesehatan, anggota TNI/Polri.

“Kemudian sebagian guru-guru atau tenaga pengajar dan juga yang mewakili pemuka agama juga sudah dilakukan vaksinasi,” jelasnya.

Sementara, Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan mengatakan, bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu tujuan  pemerintah untuk menekan kasus penularan  Covid-19 di Kota Sibolga.

“Perlu kesadaran dari semua pihak untuk memberikan contoh positif, bahwa vaksinasi yang diprogramkan pemerintah merupakan upaya memutus mata rantai Covid-19. Terlebih selama pandemi Covid-19, jajaran Pemko Sibolga tetap memberikan pelayan publik dalam berbagai bidang,” ujar Jamal.

Jamal berharap, dengan semakin sehat dan terbebas dari Covid-19, maka kualitas pelayanan publik dapat meningkat, sehingga pemulihan ekonomi berjalan lebih cepat.

“Meskipun vaksinasi telah diselenggarakan, seluruh warga khususnya pegawai Pemko Sibolga harus tetap mempertahankan dan menegakkan protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya seraya menambahkan bahwa pihaknya akan memastikan tersedianya vaksin bagi seluruh masyarakat, dan berusaha mempercepat penyelesaian vaksinasi di Sibolga. (mis/fabe)

USI